Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Manfaat Cokelat Bagi Kecantikan Tubuh
Skin

Manfaat Cokelat Bagi Kecantikan Tubuh

14, Mei 2015 12:55:09


Cokelat selama ini dikenal sebagai camilan yang manis dan lezat yang disukai oleh banyak orang dari semua golongan usia baik laki-laki maupun perempuan. Banyak para wanita sebenarnya suka mengkonsumsi cokelat hanya saja mereka agak khawatir kalau-kalau cokelat hanya akan memicu masalah kegemukan. Sebenarnya tidak terlalu masalah mengonsumsi cokelat selama masih dalam porsi yang wajar namun apabila sudah berlebihan memang akan menyebabkan munculnya berbagai permasalahan.

Sebenarnya ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari cokelat. Sebagian banyak orang percaya bahwa cokelat mampu membantu dalam proses relaksasi dan ini penting untuk menghindari kita dari stress. Manfaat cokelat dapat dirasakan bukan hanya dengan cara dikonsumsi tetapi juga dengan cara yang lain seperti lulur, masker dan lain sebagainya. Berikut ada adalah beberapa manfaat cokelat dan bagaimana kita bisa mendapatkan manfaat tersebut.

Anti Aging

Cokelat mengandung flavonoid yang fungsinya untuk menambah elastisitas kulit sehingga dapat melawan gejala penuaan dini. Ini adalah sesuatu yang dibutuhkan kebanyakan wanita yang selalu ingin tampil cantik tanpa garis-garis penuaan pada wajah. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu kita hanya perlu melelehkan cokelat lalu mencampurkannya dengan susu secara merata. Setelah itu adonan tersebut dioleskan pada permukaan wajah sembari lakukan gerakan memijat pada kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal para ladies bisa melakukannya sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu.

Menghaluskan Kulit Wajah

Para ladies tidak harus menggunakan cokelat batangan tetapi bisa juga menggunakan cokelat bubuk yang dicampur dengan yoghurt dan susu untuk membuat scrub. Setelah itu aplikasikan pada wajah dan leher dalam keadaan basah. Sebisa mungkin oleskan scrub ini searah jarum jam. Diamkan selama kira-kira 5 menit lalu basuh dengan air bersih. Scrub ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah serta membersihkan kulit wajah dari sel kulit mati.

Detoksifikasi Kulit

Kulit berada pada lapisan terluar pada tubuh yang rentan dan selalu terpapar oleh berbagai macam kotoran dan racun seperti debu, asap rokok, sel kulit mati, asap kendaraan dan lain sebagainya. Semua kotoran dan racun ini tentu saja tidak baik bagi kesehatan kulit kita oleh karena itu disarankan untuk membersihkan kulit secara rutin dan cokelat bisa jadi bahan alternative yang terbaik untuk itu. Caranya adalah dengan mencampurkan cokelat dengan kafein lalu mengoleskannya pada kulit wajah atau tubuh. Selain bermanfaat untuk detoksifikasi atau menghilangkan racun campuran kedua bahan ini bermanfaat untuk membersihkan kulit kusam dan berminyak.

Mencerahkan Kulit Wajah

Cokelat dapat membantu mencerahkan kulit wajah apabila dicampurkan dengan oat-meal, susu dan madu. Oleskan pada seluruh kulit wajah secara merata sebagai masker wajah lalu diamkan selama 15-20 menit setelah itu basuh dengan air bersih.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250