Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Kesalahan dalam Perawatan Kulit Muka
Skin

Kesalahan dalam Perawatan Kulit Muka

23, Juli 2015 12:43:23


Bagi para wanita wajah adalah asset yang sangat berharga bagi kehidupan dan kepribadian mereka. Sudah barang tentu para wanita akan menjaga asset yang berharga tersebut. Para wanita akan merawat wajah dengan segala upaya supaya wajah mereka terlihat cantik menawan. Hanya saja entah diketahui atau tidak banyak wanita yang melakukan kesalahan-kesalahan dalam perawatan wajah dan hal ini terus berlanjut. Padahal kesalahan ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan dan kecantikan kulit seperti timbulnya jerawat, komedo, kulit meradang dan lain sebagainya.

Berikut adalah beberapa kesalahan-kesalahan dalam perawatan kulit wajah dan apa yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya.

Salah Memilih Pelembab

Tak bisa dipungkiri pelembab memang penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah namun dalam hal ini para wanita dituntut bisa memilih jenis atau produk pelembab yang tepat untuk kulit wajah. Di banyak kasus banyak para wanita yang salah memilih produk pelembab sehingga justru membuat kulit wajah lebih kering atau malah terlalu berminyak. Idealnya para wanita memilih produk pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit, selain itu pelembab juga mengandung SPF yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Salah Menggunakan Pelembab

Selain kesalahan dalam memilih pelembab banyak pula para wanita yang salah dalam menggunakan pelembab padahal ini bisa berakibat fatal. Beberapa jenis produk tertentu mengandung zat tertentu yang hanya efektif bila diterapkan pada saat tertentu. Misalnya ada beberapa wanita yang memakai krim malam sebagai krim pelembab untuk beraktifitas di luar ruangan pada siang hari. Memang keduanya adalah krim pelembab tetapi keduanya memiliki bahan dan fungsi yang berbeda yang tentunya implikasinya juga berbeda. Ada juga yang yang salah mengaplikasikan krim pada pelembab di sekitar mata padahal kulit di area tersebut tipis jadi malah bisa menimbulkan penyumbatan pori-pori yang mengakibatkan bintik-bintik hitam.

Menggunakan Masker Wajah yang Salah

Semua wanita memiliki kondisi kulit wajah yang berbeda satu sama lain. Untuk itu para wanita harus cerdas memilih masker yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajah. Sekalipun misalnya para ladies merasa kulit wajahnya kering dan butuh pelembab ada baiknya para ladies memakai masker yang mengandung vitamin E dan asam hialuronat.

Penggunaan Tisue Wajah

Cara termudah dan paling praktis untuk membersihkan wajah memang menggunakan tisu wajah dan kita dapat melakukannya kapan saja dan dimana saja. Namun tidak banyak para wanita yang tahu bahwa sebenarnya tissue wajah yang kebanyakan beredar di pasaran mengandung bahan kimia dan kadar alkohol yang relatif tinggi. Dampaknya justru tisu wajah ini dapat membuat kulit tambah kering. Selain itu kesalahan juga bisa dilakukan saat menggunakan tisu wajah karena ada beberapa wanita yang menggosokkan tissue wajah kuat-kuat pada area mata yang halus sehingga malah menyebabkan iritasi pada area tersebut.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250