Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Hindari Mengupas Kulit Menghitam Saat Lukamu Pulih
Skin

Hindari Mengupas Kulit Menghitam Saat Lukamu Pulih

29, Januari 2016 17:53:21


Walaupun sudah sangat hati-hati, tanpa sengaja beberapa insiden kerap terjadi. Dari mulai luka kecil berupa goresan saja, hingga luka yang cukup besar. Selain menyakitkan, selama masa penyembuhan kita kerap melihat kulit tebal yang menghitam seolah menutupi lokasi kulit yang terluka.

ever Ladies, salah satu kebiasaan yang kerap kita lakukan adalah, mengupas kulit yang menghitam tersebut. Entah disengaja atau tidak, tapi hampir semua orang melakukan ini, termasuk kamu juga kan?

Padahal jelas kebiasaan ini berbahaya. Seperti dilansir dalam Daily Mail, Joseph Rucker, selaku pakar kecantikan berbasis bedah kosmetik, menyatakan jika tubuh sebenarnya memiliki cara tersendiri untuk mengatasi luka, termasuk menghilangkan bekasnya.

Maka dari itu, cara paling paling efektif untuk mengobati luka adalah, dengan bersabar hingga kulit mati yang menghitam diatas luka terlepas dengan sendirinya. Setelah terlepas sendiri, barulah kamu bisa memulai perawatan untuk mengembalikan warna kulit seperti sedia kala.

Kebiasaan mengupas kulit hitam yang menutupi luka merupakan hal yang sangat dilarang. Jika luka didalam kulit masih belum sembuh, kondisi ini akan menyebabkan infeksi dan akhirnya kulit pun kembali menghitam. Lebih parahnya lagi, lukanya bisa melebar lho!

Tidak hanya berhenti di sana saja, kebiasaan mengupas kulit yang menghitam pun bisa menyebabkan bekas hitam diarea kulit yang terluka. Bahkan bekas hitam ini akan menjadi noda abadi yang sulit untuk dihilangkan. Jika sudah begini, mau tidak mau kamu harus fokus menghilangkan bekas luka tersebut.

Lantas, bagaimana kalau bekas hitam tersebut terlanjur ada?

Ya sudah, mau gimana lagi. Kamu harus melakukan perawatan rutin untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Jika ingin hasil yang instan, metode perawatan dengan bedah laser bisa menjadi alternatif. Tapi sayang, metode instan ini butuh biaya yang tidak sedikit lho!

Kalau kamu ingin cara yang lebih murah, kamu bisa menggunakan metode kompres mentimun, lidah buaya ataupun kentang. Pasalnya, bahan-bahan alami dalam ketiga bahan tersebut tidak hanya efektif untuk menenangkan kulit, tapi ampuh untuk menyamarkan noda hitam.

Hanya saja, perawatan cara tradisional ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi nggak cocok buat kamu yang nggak sabaran dan pencinta metode instan. So, daripada menderita karena noda hitam, mendingan bersabar dan jangan kupas kulit yang hitam diatas luka. Setuju ever Ladies?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250