Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Efek Negatif Stres Pada Kulit
Skin

Efek Negatif Stres Pada Kulit

17, Mei 2015 12:53:56


Seperti kita ketahui, stres dikenal sebagai pemicu timbulnya berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah serangan jantung, hipertensi, masalah berat badan dan lainnya. Tapi tanpa kita sadari, ternyata stres juga mampu memicu masalah kulit, dari mulai kulit berminyak, jerawat dan masalah lainnya yang selama ini cenderung terabaikan.

Efek stres pada kesehatan kulit

Seperti dilansir dari laman WebMD,masalah kesehatan kulit yang ditimbulkan akibat stres ini utamanya disebabkan karena salah satu respon kimia dalam tubuh yang mengakibatkan kulit menjadi lebih sensitif dan lebih reaktif terhadap segala perubahan yang terjadi pada lingkungan.

Lebih jauh lagi, ternyata stres juga akan membuat masalah kulit yang kamu miliki menjadi lebih sulit untuk disembuhkan. Hal tersebut karena, ketika kita mengalami stres, maka secara otomatis tubuh akan memproduksi kortisol dan hormon lainnya yang pada akhirnya akan mendorong kelenjar sebaceous untuk memproduksi kandungan minyak lebih banyak dari kondisi normal.

Nah, kondisi kulit berminyak inilah yang akhirnya menyebabkan berbagai masalah kesehatan kulit sulit untuk di hadapi, termasuk memunculkan masalah kulit yang baru seperti jerawat, wajah kusam, kulit sensitif dan berbagai masalah kulit lainnya yang sangat mengganggu penampilan.

Parahnya lagi, kalau tidak ditangani lebih serius, stres bisa juga melahirkan masalah kulit, seperti gatal-gatal, munculnya ruam, bintik kemerahan pada kulit dan bahkan eksim.

Solusi masalah kulit akibat stres

Karena banyaknya akibat buruk yang ditimbulkan stres, untuk itu sebisa mungkin kamu harus bisa mengatasi masalah ini. Caranya memang gampang-gampang susah, tapi beberapa metode seperti relaksasi, yoga dan rutin melakukan olahraga, merupakan cara termudah untuk mengatasi stres.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Inggris, menyebutkan jika berlari akan mampu mengembalikan mood kamu ke dalam kondisi prima. Dan lebih jauh lagi, olahraga seperti lari mampu mengatasi stres dengan baik.

Selain itu, bertemu dengan banyak orang, bercanda dengan teman-teman dan merawat binatang peliharaan juga merupakan cara yang ampuh untuk menghilangkan stres. Dan yang paling utama, keyakinan kepada Tuhan merupakan langkah terbaik untuk terbebas dari stres dan berbagai akibat yang ditimbulkannya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250