Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Manfaat Mentimun bagi Kecantikan Wanita
Food

Manfaat Mentimun bagi Kecantikan Wanita

01, April 2015 10:19:31


Kita tahu bahwa apa yang kita makan menentukan kesehatan tubuh kita. Sebenarnya lebih dari itu karena makanan juga menentukan kecantikan para wanita. Inilah makanya para wanita dituntut untuk tidak sembarangan mengonsumsi makanan tapi harus cermat memilih jenis makanan yang baik untuk kecantikan tubuh dan wajah.

Sayuran sangat disarankan bagi untuk membentuk tubuh yang sehat bahkan juga sangat disarankan untuk menjaga kecantikan tubuh dan wajah para wanita. Dari sekian banyak jenis sayuran mentimun adalah salah satu jenis sayuran yang sangat disarankan untuk dikonsumsi karena memberikan banyak manfaat baik untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan para wanita. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa diberikan oleh mentimun bagi kebugaran dan kecantikan para wanita.

Mencegah Dehidrasi

Seperti yang kita ketahui mentimun kaya akan air maka masuk akal bila mentimun bisa membantu kita untuk mengatasi dehidrasi. Dehidrasi tidak hanya berdampak pada stamina tubuh tetapi juga bisa berdampak pada kecantikan kulit karena apabila kita mengalami dehidrasi maka kulit juga akan kering sehingga mudah berkerut dan pecah-pecah. Dengan mengonsumsi mentimun kita bisa membantu kulit kita agar terhindar dari dehidrasi sehingga kulit kita tetap cerah dan segar.

Menghilangkan Racun

Suka atau tidak, sadar atau tidak banyak dari kita yang terpapar oleh racun baik melalui kontak langsung melalui udara, air maupun makanan. Racun dari udara bisa berupa asap rokok, asap kendaraan, polusi udara dan lain-lain. Racun melalui air bisa berasal dari minuman buatan ataupun organic yang kita konsumsi. Racun dari makanan bisa didapat dari segala makanan yang kita konsumsi. Racun ini akan terus menumpuk pada tubuh kita dan akan berbahaya bagi tubuh dan kecantikan kita. Mentimun yang kaya akan air dapat membantu mengusir racun keluar dari tubuh dengan cara melarutkan racun dalam darah dan membawanya keluar melalui keringat atau melalui ginjal.

Membantu Menyehatkan Kulit

Mentimun mengandung vitamin A, B dan C yang penting untuk membangun sistem immune dalam tubuh. Selain itu vitamin tersebut juga sangat penting bagi kesehatan kulit karena dapat membantu mendorong terbentuknya kolagen yang membuat kulit tetap terjaga kekenyalan dan kekencangannya.

Mengatasi Kantung Mata

Apabila para ladies sering begadang entah untuk pesta atau untuk lembur maka tentunya para ladies berpotensi mengalami munculnya kantung mata dimana kulit di seputaran lingkar mata akan tampak mengendur sehingga wajah akan tampak lebih tua. Mentimun dapat digunakan untuk mengantisipasi hal tersebut. Para ladies bisa melumatkan mentimun sampai halus lalu menempelkan mentimun tersebut sebagai masker di seputaran mata. Para ladies juga bisa sekedar memotong tipis mentimun lalu menempelkan irisan mentimun tersebut sebagai masker di seputaran mata.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250