Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Makanan Ini Bisa Membantu Mencegah Keriput pada Wajah
Food

Makanan Ini Bisa Membantu Mencegah Keriput pada Wajah

02, April 2015 10:21:50


Semua wanita tentunya ingin selalu tampil cantik dan muda oleh karena itu mereka akan melakukan segala hal yang bisa membuat wajah mereka awet muda. Tak sedikit banyak dari wanita ini akan membeli banyak produk kosmetik yang mahal atau menghabiskan banyak uang untuk suntikan botox atau bahkan untuk operasi plastik supaya wajah terlihat lebih kencang.

Memang semua cara ini bisa membuat wajah tampak lebih kencang namun semua ini tidak akan efektif apabila tidak dibarengi dengan menjalani pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang tepat. Tak bisa dipungkiri bahwa apa yang kita makan sangat mempengaruhi tubuh dan kecantikan kita maka dalam hal ini kita harus memperhatikan jenis makanan yang tepat untuk bisa tetap cantik dan sehat. Berikut adalah jenis makanan yang bisa membantu para ladies untuk mencegah keriput pada wajah.

Kacang Polong

Biji-bijian seperti kacang polong sangat penting untuk kesehatan kulit dan apabila mungkin para ladies harus mengkonsumsinya setiap hari. Beberapa jenis kacang polong yang bisa dikonsumsi adalah kacang merah, kacang kedelai, kacang hijau, buncis dan kacang panjang. Semua jenis kacang ini memiliki glikemik rendah tetapi kaya akan serat. Manfaatnya pada kulit yaitu membantu mencegah kerut dan keriput, mencegah kulit kering dan kusam.

Sayuran

Pada dasarnya semua sayuran yang berdaun hijau sangat disarankan untuk menjaga kulit tetap awet muda jadi sangat disarankan bagi para ladies untuk selalu memasukkan sayuran pada setiap menu. Contoh yang paling mudah untuk jenis sayuran yang harus dikonsumsi adalah bayam. Sayuran tidak hanya membantu mengeluarkan racun dari tubuh tetapi juga membantu membuat kulit menjadi lebih cerah dan bening. Lebih jauh dari itu klorofil yang pada umumnya terkandung dalam sayuran dapat juga membantu melawan bakteri yang menjadi biang bau badan. Dengan demikian para ladies tidak hanya memperoleh kulit yang lebih cantik tetapi juga bebas bau badan secara alami.

Minyak Zaitun

Banyak dari kita mengira bahwa kita harus menghindari lemak. Ini adalah pernyataan yang keliru karena bagaimanapun lemak dibutuhkan oleh tubuh kita. Yang harus kita hindari adalah lemak jahat yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan sedangkan lemak baik sangat dibutuhkan oleh tubuh dan kulit kita. Lemak dari minyak zaitun contohnya penting untuk mengikat nutrisi dari makanan seperti buah-buahan atau sayuran. Minyak zaitun mengandung oleic acid yang membantu penyerapan mineral, vitamin dan omega 3 sehingga kulit lebih kenyal, kencang, bebas kerutan dan mencegah penuaan dini.

Teh Hijau

Selama ini teh hijau dikenal baik untuk kesehatan kulit karena mengandung polyphenol yang dapat mengantisipasi kerusakan sel kulit karena radikal bebas dan mencegah peradangan pada kulit. Selain itu teh hijau juga sangat membantu dalam mencegah kerutan dan penuaan dini pada kulit.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250