Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Kulit Sehat dengan Mengonsumsi Mangga
Food

Kulit Sehat dengan Mengonsumsi Mangga

13, Juli 2015 12:35:52


Asyik, musim mangga sudah datang. Tentu kamu akan mudah menemukan buah musiman yang satu ini dijajakan di berbagai tempat perbelanjaan. Rasanya yang manis, telah membuat buah mangga menjadi salah satu buah favorit keluarga Indonesia. Mungkin termasuk kamu juga.

Selain memiliki rasa yang manis, para pakar gizi juga sepakat jika buah mangga memiliki kandungan serat alami yang berlimpah, dan vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, mencegah kulit kusam, mengecilkan pori-pori, dan mampu mengatasi masalah jerawat dengan sempurna.

Tidak hanya itu, rutin mengonsumsi mangga akan membuat warna kulit kamu terlihat lebih merata, sedangkan vitamin C yang terkandung dalam buah mangga ini akan membantu pembentukan kolagen yang akan membuat kulit kamu terlihat lebih putih dan tampak awet muda.

Selain kandungan-kandungan di atas, di dalam mangga juga terdapat zat phenol, vitamin B-3 dan vitamin B kompleks yang sangat berguna untuk memelihara keindahan rambut kamu, menghilangkan jerawat, dan menyamarkan bercak hitam bekas jerawat dan luka.

Selain menjaga kesehatan dan kecantikan dari dalam, buah mangga juga bisa kamu jadikan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit dari luar. Salah satunya adalah, dengan cara mengolah mangga ini menjadi masker wajah.

Bahan pembuatan masker mangga:

  • 1 buah mangga segar berukuran sedang
  • 1 sdm madu (optimal)

Cara membuat masker mangga :

  • Cuci bersih mangga, kemudian kupas cangkangnya, dan pisahkan biji mangga dengan dagingnya.
  • Ambil daging mangga, kemudian haluskan dengan menggunakan blender.
  • Tuangkan mangga yang sudah di blender ke dalam mangkuk kecil, kemudian campurkan dengan madu yang tadi sudah kamu siapkan. Aduk hingga merata.
  • Setelah siap, aplikasikan masker mangga ini di wajah kamu secara merata, tunggu 10-15 Menit.
  • Setelah kering, bilas wajah dengan air bersih.

Cara perawatan kulit wajah dengan masker mangga ini baik dilakukan minimalnya 2 kali seminggu sebelum tidur. Selain itu, sempurnakan perawatan ini dengan mengonsumsi suplemen perawatan kulit alami, seperti Ever E250 yang sudah teruji dan terbukti kemampuannya dalam memberikan kesehatan dan kecantikan bagi kulit kamu secara menyeluruh.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250