Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Kadar Gula Berlebih pada Makanan Bisa Mempercepat Proses Penuaan Kulit
Food

Kadar Gula Berlebih pada Makanan Bisa Mempercepat Proses Penuaan Kulit

10, Juli 2015 12:36:51


Seiring dengan bertambahnya usia, kekenyalan dan tingkat elastisitas kulit pun akan sedikit memudar secara perlahan akan menggerus kecantikan wajah kamu. Walaupun ini merupakan hal alami dan tidak bisa dihindari, tapi kau bisa memperlambat datangnya penuaan ini.

Bukan berarti usia kamu akan tetap muda, tapi kamu akan terlihat lebih muda beberapa tahun dari usia kamu yang sebenarnya. Bahkan tidak mustahil, walaupun usia kamu sudah masuk kepala tiga, tapi kamu akan tampak seperti anak SMA belasan tahun. Bagaimana caranya?

Tentu saja, cara untuk mendapatkan ini semua adalah dengan melakukan beberapa perawatan kulit secara alami, dari mulai rajin mengonsumsi suplemen yang dibuat dengan bahan-bahan alami seperti Ever E250, rajin olah raga, melakukan pola hidup sehat, dan menghindari beberapa makanan yang menyebabkan penuaan dini.

Menurut Ariel Ostad, yang merupakan seorang peneliti dari America Academy of Dermatology, seperti yang dikutip dari laman Health, ada beberapa makanan yang harus kamu hindari jika menginginkan kulit tetap sehat dan bebas dari masalah penuaan  dini. Salah satunya adalah makanan yang mengandung gula buatan.

Lebih jauh lagi, Ariel mengatakan jika makanan mengandung gula berlebih bisa meningkatkan proses Advance Glycation Endproducts yang bisa merusak kolagen kulit. Kalau kondisi ini dibiarkan, kamu akan kehilangan kesempatan untuk meremajakan kulit dan kulit pun akan terlihat kusam, timbul kerutan-kerutan di wajah dan kulit kehilangan elastisitasnya.

Ketika kita menelan gula atau makanan dengan indek glisemik yang sangat tinggi, maka tubuh secara otomatis akan memecah karbohidrat tersebut menjadi glukosa,yang akan meningkatkan kadar insulin dalam darah. Lama kelamaan, kondisi ini akan menimbulkan ledakan peradangan di seluruh tubuh, akibatnya, timbullah jerawat, wajah tampak kusam dan kerutan di wajah pun akan muncul.

Semakin banyak gula yang kamu konsumsi, maka akan semakin besar pula kemungkinan kamu akan mengalami resistensi insulin yang nantinya mengakibatkan berbagai masalah kesehatan, termasuk penuaan dini dan kulit kusam. Untuk itu, mulai sekarang kurangi konsumsi gula buatan dan beralihlah dengan mengonsumsi rasa manis dari gula alami.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250