Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Delima Mampu Membantu Pembentukan Kolagen dan Penyembuhan Luka di Kulit
Food

Delima Mampu Membantu Pembentukan Kolagen dan Penyembuhan Luka di Kulit

04, April 2015 10:25:37


Buah Delima atau Pomegranate, merupakan salah satu jenis buah yang sudah lama dikenal penuh dengan keistimewaan. Sejak jaman Yunani kuno, konon katanya para wanita kerajaan sering menggunakan buah delima sebagai alat untuk merawat kecantikannya.

Tidak hanya itu, buah delima juga disebut-sebut merupakan simbol kesuburan, kesehatan, rezeki dan kecantikan yang abadi atau awet muda.

Mengenai hal ini, dunia modern pun sudah telah memastikan jika buah delima memang memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Buah yang berwarna merah indah ini memiliki zat anti penuaan untuk memberikan nutrisi kepada kulit, melindungi serta meremajakannya.

Kandungan buah Delima

Menurut beberapa studi yang pernah dilakukan, telah membuktikan jika buah delima memiliki banyak manfaat. Hal tersebut tercipta berkat kandungan vitamin A, C, dan E yang sangat melimpah di dalamnya. Tidak hanya itu, buah delima juga mengandung asam folat yang baik untuk tubuh.

Selain itu, jumlah kandungan antioksidan yang terkandung dalam buah delima, bahkan di sebut-sebut tiga kali lipat lebih banyak daripada kandungan antioksidan yang terkandung dalam buah jeruk nipis dan bahkan teh hijau.

Mampu menyembuhkan bekas luka dengan lebih cepat

Dengan kandungannya yang kaya akan zat-zat istimewa, sangat pantas jika buah delima termasuk dalam deretan buah-buahan istimewa. Lebih jauh lagi, kalau buah delima ini diolah menjadi minyak delima, maka nutrisi yang terkandung di dalamnya dipercaya sangat baik untuk meningkatkan regenerasi sel kulit di lapisan epidermal dan lapisan dermal kulit.

Alhasil, mengoleskan minyak delima kepada bagian tubuh yang mengalami luka, akan mempercepat penyembuhan luka dan menghilangkan bekas hitam karena luka tersebut. Baik itu luka yang disebabkan karena kecelakaan atau karena bekas operasi.

Tidak hanya itu, buah delima juga mampu memfasilitasi produksi kolagen dalam kulit, yang berfungsi untuk menyusun kembali sel-sel kulit mati, meregenerasi kemudian menghaluskannya. Dengan rutin mengonsumsi buah delima setiap hari, maka anda akan mendapatkan kulit yang halus, cantik, terlihat awet muda dan mampu menyamarkan bekas luka dengan sempurna.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250