Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Cegah Kulit Dari Kekeringan dengan Telur
Food

Cegah Kulit Dari Kekeringan dengan Telur

17, September 2015 14:58:11


Banyak masalah yang harus dihadapi oleh kulit wajah, salah satunya adalah kulit kering. Selain akan membuat wajah kamu menjadi kusam, kulit kering juga akan menyebabkan kulit kehilangan cahaya dan kesegarannya. Tidak hanya itu, kulit kering juga berisiko membuat wajah mudah iritasi ketika terkena paparan sinar matahari.

Solusi mudah dan murah mengatasi masalah kulit kering

Belakangan ini, banyak produk kecantikan yang menawarkan solusi praktis mengatasi kulit kering. Tapi kamu pasti tahu kalau produk-produk kecantikan, kebanyakan mengandung bahan kimia yang berpotensi menyebabkan kulit justru semakin kering.

Terlebih beberapa produk pembersih wajah banyak yang mengandung alkohol, yang sudah jelas-jelas menjadi penyebab utama kulit kering. Untuk itu, solusi terbaik mengatasi masalah kulit kering ini adalah dengan penggunaan bahan-bahan alami, salah satunya adalah masker telur.

Masker putih telur sudah cukup lama dipercaya mampu memberikan nutrisi dan mengatasi masalah kulit kering. Bahkan zat-zat yang terkandung di dalamnya dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah wajah, seperti jerawat, komedo, mengecilkan pori-pori, dan membuat kulit terlihat lebih kencang dan awet muda.

Bahan pembuatan masker telur.

  • 1 Sdt Olive oil
  • 1 Putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya
  • 2 Tetes air mawar

Langkah pembuatan masker telur:

  1. Pertama, masukan semua bahan ke dalam mangkuk kecil, kemudian kocok semuanya hingga benar-benar tercampur.
  2. Setelah ramuan siap, aplikasikan ramuan tersebut sebagai masker ke seluruh kulit wajah hingga merata.
  3. Masker telur sangat mudah kering dan di serap kulit, untuk itu kalau ramuan masker ini masih tersisa, gunakan lagi ramuan ini untuk melapisi masker yang sudah mengering tersebut. Ulangi langkah ini sampai ramuan benar-benar habis.
  4. Setelah itu, diamkan selama 10 menit (hingga kering), kemudian cuci wajah kamu hingga bersih.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali seminggu, sebelum tidur. Perlu diingat, karena telur yang sudah terbuka sangat mudah membusuk, pastikan kamu menghabiskan masker ini hanya dalam sekali pakai.

Jangan lupa, maksimalkan perawatan luar ini dengan perawatan kulit dari dalam dengan banyak mengonsumsi air putih, buah-buahan, dan makanan yang banyak mengandung vitamin E. Akan lebih baik jika kamu rutin mengonsumsi Ever E250 yang mengandung bahan-bahan alami yang sangat baik untuk merawat kulit anda dari dalam.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250