Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Cara Gunakan Lemon untuk Atasi Berbagai Masalah Kulit
Food

Cara Gunakan Lemon untuk Atasi Berbagai Masalah Kulit

11, Agustus 2015 12:23:01


Ever Ladies, dari dulu sampai sekarang, lemon selalu bisa diandalkan sebagai salah satu senjata rahasia kaum wanita untuk tampil cantik. Dengan lemon, kulit makna terlihat lebih cerah, putih dan bebas dari jerawat. Tidak hanya itu, buah lemon pun efektif untuk menyamarkan noda hitam bekas luka atau jerawat.

Dilansir dalam boldsky.com, berikut cara memanfaatkan lemon untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit kamu secara alami.

Air Lemon dan Es Batu

Untuk menendang jauh jerawat yang mengotori wajah, kamu bisa mengoleskan perasan air lemon ke seluruh permukaan kulit, kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah itu, pijat wajah dengan menggunakan es batu. Setelah selesai, diamkan beberapa saat, untuk kemudian akhiri kegiatan ini dengan membersihkan wajah menggunakan air bersih.

Lemon dan Air Mawar

Untuk menyamarkan noda hitam di wajah, kamu bisa memeras air lemon dan dinginkan dalam lemari es. Setelah dingin, aplikasikan air lemon ini ke seluruh permukaan wajah, dan biarkan hingga meresap. Akhiri kegiatan ini dengan mencuci wajah menggunakan air mawar.

Lemon dan Susu

Pijat wajahmu dengan menggunakan air lemon dingin. Tunggu beberapa saat hingga kering, dan bilas dengan menggunakan air susu dingin. Diamkan kembali hingga mengering, dan akhiri dengan membilas wajah menggunakan air bersih. Cara ini sendiri sangat efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk kulit berminyak dan kering.

Lemon dan Gel Lidah Buaya

Untuk mengatasi jerawat yang membandel, kamu bisa mencoba ramuan lemon dan daging lidah buaya. Caranya, pijat wajah dengan air lemon dingin, kemudian diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, oleskan daging lidah buaya buaya ke seluruh permukaan wajah yang berjerawat. Diamkan kembali, dan akhiri dengan membasuh wajah menggunakan air bersih.

Lemon dan Putih Telur

Ambil satu butir telur, kemudian pisahkan bagian putih telur dengan kuningnya. Oleskan putih telur tersebut di area wajah, kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka. Akhiri kegiatan ini dengan mengoleskan air lemon, kemudian diamkan kembali sampai kering, kemudian bilas dengan air dingin.

Bagaimana, mudah bukan? Dengan perawatan rutin, kulit kamu akan terlihat lebih cerah, awet mudah dan bebas dari berbagai masalah kulit. Bonusnya, ramuan ini tanpa efek samping lho. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250