Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Beberapa Mitos Tentang Makanan yang Merugikan Kulit
Food

Beberapa Mitos Tentang Makanan yang Merugikan Kulit

02, Januari 2014 11:48:26


Mitos memang menjadi sesuatu yang mudah menyebar dan dipercayai di masyarakat. Ladies, Mitos bisa menjadi sesuatu yang benar-benar terjadi dan menjadi sesuatu yang hanya dibayangkan. Karena mudah dipercayai, mitos terkadang menjadi suatu momok bagi yang mempercayainya.

 

Mitos merupakan suatu cerita prosa rakyat yang menceritakan kisah berlatar masa lampau, yang mengandung penafsiran tentang alam semesta dan keberadaannya, serta dianggap benar-benar terjadi oleh yang menganutnya. Mitos ini disebarkan untuk menyampaikan pengalaman religius maupun ideal pribadi maupun orang lain.

 

Berikut adalah beberapa mitos tentang makanan yang menyebabkan rusaknya kecantikan kulit:

1. Lemak Membuat Kulit Kemerahan Dan Mengkilap

Ladies, kamu pasti sudah mengetahui bahwa tidak semua lemak yang ada pada makanan adalah lemak jahat yang merugikan tubuh. Ada yang namanya lemak tak jenuh, lemak ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kamu. Lemak tak jenuh banyak terdapat pada kacang-kacangan, alpukat, biji-bijian, dan minyak zaitun. Jadi, sebenarnya menghindari makanan dari minyak itu sangat sulit dan tidak baik. Solusinya cukup mudah, karena kita hanya perlu menggantinya dengan minyak zaitun, sehingga kita tidak perlu menghindari makanan berminyak maupun makanan yang mengandung lemak tak jenuh. Yang perlu dikurangi dan dihindari adalah makanan yang disajikan deep-frying karena menggoreng dengan cara ini malah akan membutuhkan banyak minyak dan akan memberikan lemak jenuh bagi tubuh.

2. Kafein Membuat Wajah Memunculkan Banyak Jerawat

Sebenarnya, pernyataan ini kurang benar karena tidak memiliki alasan dan dasar yang kuat. Mengkonsumsi kopi dan teh yang mengandung kafein akan memberikan efek anti oksidan tinggi pada tubuh. Sehingga dapat menangkal radikal bebas yang bisa merusak kolagen pada kulit. Hanya saja, kita harus membatasi konsumsi kafein dengan takaran yang maksimal karena minuman maupun makanan yang mengandung kafein yang banyak di konsumsi setiap harinya mampu menyebabkan dehidrasi dalam tubuh. Sehingga kulit akan menjadi kering dan menimbulkan banyak kerutan. Jadi Ladies, setelah mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein, konsumsilah banyak air putih setiap harinya.

3. Cokelat Menyebabkan Jerawat

Pada kenyataannya, jerawat muncul bukan karena makan cokelat. Tetapi karena kandungan gula tambahan yang berlebihan dan susu yang ada dalam kudapan cokelat. Jadi, tidak semua cokelat berbahaya bagi kecantikan kulit. Cokelat yang tidak mengandung susu dan pemanis tambahan, justru akan menguntungkan bagi tubuh kita karena dapat memenuhi kebutuhan anti oksidan yang diperlukan oleh tubuh. Anti oksidan dalam tubuh berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan luar yang bisa menyebabkan munculnya jerawat. Jika kita mengkonsumsi sebatang dark chocolate dalam 2 hari, maka daya tahan tubuh oleh kulit akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

 

Jadi Ladies, jangan takut untuk mengkonsumsi makanan yang dianggap berbahaya bagi kecantikan kulit sebelum kita mengetahuinya secara pasti. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembacanya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250