Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Food Asupan yang Buruk Bagi Kulit
Food

Asupan yang Buruk Bagi Kulit

14, Juli 2015 12:35:26


Kulit cantik, sehat dan selalu terlihat awet muda merupakan dambaan semua orang. Untuk bisa mendapatkan ini, banyak orang yang lebih memilih untuk melakukan berbagai perawatan kulit, dari mulai penggunaan produk kosmetik, sampai mengonsumsi suplemen untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, seperti Ever E250.

Tapi sayangnya, banyak orang yang kerap melupakan akar masalah yang bisa menyebabkan kulit menjadi rusak, bahkan menimbulkan masalah seperti jerawat, kulit kering dan kusam. Selain faktor dari luar, seperti terpapar radikal bebas, sinar UV, ternyata ada beberapa makanan yang harus kamu hindari, atau minimalnya batasi jika kamu menginginkan kulit yang sehat. Apa sajakah itu?

Gula

Kamu pernah dengar istilah jerawat merupakan sahabat gula? Perlu diketahui, seberapa pun kerasnya kamu melakukan perawatan kulit, kalau kamu tidak membatasi konsumsi gula, maka hasilnya sama saja. Jerawat dan peradangan akan semakin merajalela. Untuk itu, mulailah batasi konsumsi gula harian kamu demi mendapatkan kulit cantik dan sehat.

Berdasarkan rekomendasi dari British Nutrition Foundation, untuk orang dewasa, konsumsi maksimal asupan gula harian adalah 90 gram atau kurang dari setengah cangkir. Jumlah ini sendiri sudah termasuk kandungan gula alami yang berasal dari makanan seperti nasi dan lainnya, serta konsumsi gula buatan yang terkandung dalam beberapa makanan dan minuman olahan seperti kue, permen dll.

Makanan dengan pengawet

Di era modern seperti sekarang ini, menemukan makanan yang bebas dari bahan pengawet merupakan hal yang sulit. Padahal, makanan mengandung pengawet tidak hanya berbahaya bagi kesehatan saja, tapi sangat berpengaruh kepada kecantikan dan kesehatan kulit kamu. Maka dari itu, mulai sekarang batasi konsumsi makanan dengan bahan pengawet dengan cara menghindari makanan kemasan.

Kafein

Makanan mengandung kafein memiliki zat yang bisa mengikat cairan dan membuangnya. Hal inilah yang kemudian menyebabkan kafein disebut-sebut sebagai penyebab umum terjadinya kulit kering, keriput (penuaan dini), masalah jerawat dan masalah kulit lainnya.

Konsumsi kafein berlebih juga bisa menyebabkan kamu terserang dehidrasi. Untuk itu, mulai sekarang batasi konsumsi makanan-makanan mengandung cafein seperti Kopi, Cokelat, Minuman bersoda dan lainnya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250