Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips Memakai Baju Kerja yang Tepat untuk Wanita Muslimah
beauty

Tips Memakai Baju Kerja yang Tepat untuk Wanita Muslimah

23, Oktober 2013 12:12:26


Baju kerja muslimah kini sudah sangat umum digunakan oleh banyak wanita. Ever ladies, dahulu baju muslim biasanya hanya akan digunakan untuk acara resmi. Biasanya wanita akan menggunakan busana muslim ketika ada acara keluarga, arisan dan pengajian. Namun kini hampir semua wanita memilih menggunakan hijab. Kita juga telah biasa melihat wanita menggunakan baju muslim ke kantor.

Tentu saja busana kerja untuk wanita muslimah harus dipilih yang berbeda. Kamu tentu tidak perlu memakan busana muslim berlebihan saat ke kantor. Kamu harus tahu bagaimana tips untuk memilih busana kerja yang pas untuk wanita muslimah. Saat ini di beberapa toko juga sudah disediakan beberapa baju kerja untuk wanita muslimah. Kamu bisa memilih yang terbaik.

Kalau kamu masih bingung bagaimana cara memilih busana kerja yang baik, kamu bisa simak beberapa tips di sini. Kamu juga tidak perlu takut untuk memadu-padankan busana. Wanita muslimah tak harus terlihat monoton, membosankan dan tidak gaya. Justru kini wanita muslimah bisa tampil sangat gaya bahkan di kantor.

Syarat Busana Kerja Muslimah

Sebelum kamu membeli baju kerja muslimah yang tepat untuk kamu, sebaiknya kamu tahu syarat busana kerja untuk wanita muslim. Ada beberapa syarat yang memang harus dipenuhi.

Pertama, busana kerja untuk kamu sebaiknya dipilih yang panjang. Kamu bisa memakai celana panjang karena ini akan membuat kamu lebih nyaman. Jangan memakai model gamis karena akan terlihat tidak profesional.

Kedua, busana kerja untuk muslimah harus tetap fokus pada syariah agama. Artinya kamu harus mencari busana yang menutupi aurat kamu.

Ketiga, busana kerja yang sebaiknya kamu pilih tidak boleh transparan dan tipis. Busana ini harus bisa menutupi aurat dengan sempurna dan tidak menerawang.

Keempat, busana kerja yang baik untuk muslimah adalah busana yang tidak membentuk lekuk tubuh kamu.

Pilihan Busana Kerja Muslimah

Setelah membaca beberapa syarat busana kerja terbaik tersebut, kamu bisa mencoba beberapa opsi berikut. Kamu tetap bisa bekerja dengan maksimal dan nyaman. Busana bisa dipilih sesuai dengan kepribadian dan cita rasa busana kamu.

Pertama, kamu bisa mencari busana yang simple dan dinamis. Kamu bisa menggunakan pakaian dress dan memadukan dengan legging agar terlihat lebih sopan dan cantik.

Kedua, celana panjang bisa dipadukan dengan blazer sebagai atasan. Blazer membuat kamu lebih profesional namun tetap anggun.

Ketiga, pemilihan jilbab harus selalu diperhatikan. Pilihlah jilbab yang tidak terlalu rumit. Kamu bisa memberi tambahan aksesoris namun tidak perlu berlebihan.

Keempat, kamu bisa memadukan dengan aksesoris busana misalnya kalung atau gelang. Aksesoris ini akan membuat kamu tambah terlihat menawan.

Dengan melakukan semua tips di atas, kamu tetap bisa mendapatkan baju kerja muslimah terbaik. Kamu bisa mencari panduan berbusana di kantor bagi muslimah di beberapa sumber.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250