Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Mudah Menghindari Ketiak Hitam
beauty

Cara Mudah Menghindari Ketiak Hitam

08, Juni 2014 10:02:23


Tentunya para wanita akan merasa sangat bangga apabila memiliki kulit putih, mulus dan kencang, namun kebanggaan itu akan hilang berganti rasa malu apabila wanita tersebut memiliki ketiak berwarna kehitaman. Dengan kondiri ketiak yang berwarna hitam seperti itu wanita manapun tidak akan bisa tampil penuh percaya diri ketika mereka mengenakan busana sleeveless atau busana tanpa lengan karena lipatan ketiak akan terlihat sangat jelas.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab ketiak berwarna gelap antara lain adalah faktor genetika, faktor usia, faktor perubahan hormone terlebih lagi hormone pada masa kehamilan, karena penggunaan deodorant dan yang paling sering terjadi adalah karena cara mencukur rambut ketiak. Selain itu keringat dan sel kulit mati yang menumpuk dan jarang dibersihkan juga menjadi penyebab ketiak berwarna hitam.

Tidak banyak yang menyadari bahwa sebenarnya para ladies bisa mengantisipasi terjadinya ketiak hitam dengan cara perawatan yang sangat sederhana, namun harus diingat bahwa perawatan tersebut harus dilakukan secara konsisten dan rutin. Adapun beberapa metode perawatan yang mudah untuk anda lakukan demi mencegah terjadinya ketiak hitam adalah sebagai berikut:

Jaga Ketiak Tetap Kering

Keringat dapat menyebabkan terjadinya ketiak berwarna hitam, maka dari itu ada baiknya para ladies menjaga kulit ketiak tetap kering. Keringat akan timbul apabila wanita melakukan aktifitas berat seperti berolahraga, maka diusahakan untuk membawa handuk kecil untuk mengeringkan ketiak. Selain itu berada di lingkungan yang panas seperti berada di bus yang penuh sesak juga bisa membuat ketiak berkeringat. Ada baiknya mengeringkan ketiak dengan tissue di dalam kamar mandi setelah turun dari bus.

Gunakan Deodorant yang Tepat

Untuk menghindari ketiak berwarna hitam para ladies disarankan untuk menggunakan deodorant yang mengandung asam linolenat yang terbukti lebih ramah bagi kulit. Ini karena deodorant yang terbuat dari minyak biji matahari ini tidak menimbulkan ketiak berwarna hitam. Dan 70-80% kasus ketiak hitam ternyata disebabkan karena kesalahan dalam memilih deodorant.

Bersihkan Ketiak

Gunakan handuk bersih atau tissue untuk menghilangkan bekas deodorant, namun jangan digosok keras supaya tidak merusak lapisan kulit. Usaplah ketiak dengan handuk bersih secara perlahan hingga kering. Ketahuilah bahwa jaringan kulit ketiak sangatlah halus dan sensitive sehingga menggosoknya dengan terlalu keras akan membuatnya terasa perih atau memerah, bahkan jika anda mengusapnya dengan kain lembut sekalipun.

Jangan Gunakan Busana Ketat

Busana ketat akan membuat kulit ketiak bergesekan langsung dengan kain dan ini bisa mengakibatkan lecet, atau paling tidak merangsang keluarnya keringat. Dan keringat berlebih di area ketiak akan memudahkan tumbuhnya jamur dan bakteri, yang akan berakibat pada bau tidak sedap serta potensi timbulnya warna kulit gelap di area ketiak.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250