Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Mudah Mengenali Jenis Kulit Kamu dengan Bantuan Tissue
beauty

Cara Mudah Mengenali Jenis Kulit Kamu dengan Bantuan Tissue

16, Agustus 2015 11:35:05


Hai Ever Ladies, sudah tahu belum apa jenis kulit kamu? Harus kamu ketahui, kulit memiliki beberapa jenis, yang bisa dikategorikan berdasarkan kandungan minyak di permukaannya. Beda jenis kulit, beda juga cara perawatannya. Maka dari itu, sebelum membeli produk perawatan kulit, kenali yuk jenis kulit dan cara perawatannya, seperti dilansir dalam Boldsky.

Kulit Normal

Kalau kamu termasuk pemilik jenis kulit normal, ketika kamu mengelap wajah dengan menggunakan tissue, maka tissue yang kamu gunakan akan tetap kering dan tidak terlihat jejak minyak di permukaan kulit. Tidak hanya itu,  kulit normal pun cenderung lentur dan terasa kenyal. Kalau ciri-ciri ini kamu miliki, selamat ya!

Kulit Kering

Masih menggunakan tissue. Sama seperti kulit normal, ketika kamu menyeka wajah di saat bangun tidur, maka tissue tersebut tidak akan meninggalkan jejak minyak. Tapi bedanya, kulit kering akan cenderung terasa keras, dan bahkan pecah-pecah setelah kamu menyekanya dengan mengiakan tissue.

Kulit berminyak

Kebalikan dari kulit kering, ketika kamu menyeka wajah ketika baru bangun tidur, maka kamu akan menemukan jejak minyak di tissue tersebut. Untuk memastikannya, coba seka wajah kamu di area rawan minyak, seperti kening, hidung, dan pipi. Setelah itu, lihat hasilnya.

Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi merupakan jenis kulit perpaduan antara kulit kering dan kulit berminyak. Dengan kata lain, peredaran minyak di kulit kamu tidak merata. Untuk mengetahuinya, coba seka wajah menggunakan tissue di daerah pipi, kening dan hidung. Kalau hasilnya berbeda, misal, di kening ada minyak, dan di pipi malah kering, berarti jenis kulit kamu termasuk dalam kulit kombinasi.

Kulit Sensitif

Sebenarnya cukup mudah untuk mengetahui tanda kulit sensitif. Ketika di seka menggunakan tissue, kulit kamu akan memperlihatkan ciri-ciri kulit kering. Bedanya, terdapat beberapa noda kemerahan di beberapa area wajah, dan sangat mudah terkena iritasi dan jerawat.

Bagaimana cara perawatannya?

Apapun jenis kulit kamu, cara perawatannya cukup mudah kok, kamu tinggal konsumsi Ever E250 untuk merawat kesehatan dan kecantikan dari dalam, hindari paparan sinar matahari, hentikan kebiasaan merokok dan selalu berolahraga setiap hari. Selain itu, usahakan untuk menggunakan produk perawatan kecantikan sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Mudah bukan Ever Ladies? Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250