Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Merawat dan Menyimpan Alat Kecantikan Pribadi
beauty

Cara Merawat dan Menyimpan Alat Kecantikan Pribadi

14, Maret 2016 15:15:26


Sudah sering perawatan wajah tapi masih sering kena masalah kulit, ever Ladies? Mungkin masalah ada di peralatan-peralatan kecantikan kamu yang jarang dibersihkan. Peralatan kecantikan pribadi yang tidak disimpan dengan baik dan jarang dibersihkan akan menjadi sarang untuk bakteri dan kuman yang akan berpindah ke kulit ever Ladies ketika peralatan-peralatan tersebut digunakan. Tak hanya itu, jika peralatan-peralatan tersebut tidak dirawat dengan baik, usia pakainya pun akan berkurang drastis. Karena itu, yuk rawat peralatan-peralatan kecantikan pribadi ever Ladies dengan benar.

Selalu Bersihkan

Bahkan ketika jarang digunakan, peralatan kecantikan harus tetap rutin dibersihkan ever Ladies. Karena partikel-partikel debu yang halus bisa menempel di peralatan tersebut dan bisa berpotensi menimbulkan infeksi. Alat kecantikan seperti kuas atau puff bedak perlu dibersihkan setidaknya dua minggu sekali. Selain untuk menjaga keawetannya, juga untuk membersihkan sisa partikel make up yang tidak diinginkan sehingga penggunaannya bisa maksimal kembali. Cukup dengan air dan sabun serta sedikit angin, kuas atau puff bedak ever Ladies sudah kembali bersih seperti sedia kala.

Namun beda cerita dengan pisau cukur ataupun tweezers, ever Ladies. Alat-alat ini perlu dibersihkan setiap hari. Selain karena pada pemakaiannya jika tidak hati-hati bisa menimbulkan luka kecil, tweezers dan pisau cukur yang tidak higienis bisa menjadi sarang kuman yang bisa menyebabkan infeksi dan iritasi. Sangat disarankan untuk selalu mensterilkannya dengan alkohol sebelum dan sesudah pemakaian, ya ever Ladies.

Perhatikan cara menyimpan

Namanya juga barang pribadi, selalu sediakan wadah khusus dan tertutup untuk alat-alat kecantikan ever Ladies. Dan sebisa mungkin jangan perbolehkan orang lain memakainya. Karena bisa jadi standar perawatan dan kebersihan yang dimiliki orang tersebut berbeda dengan ever Ladies.

Hindari menyimpannya bersama make up atau bahkan krim wajah ya ever Ladies. Karena hal ini bisa menyebabkan kontaminasi. Pastikan juga tempat penyimpanan alat-alat kecantikan ini kering, karena seperti yang kita tahu, tempat lembab adalah sarang jamur dan bakteri.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250