Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Hilangkan Jerawat dengan Ramuan Tea Tree Oil
beauty

Cara Hilangkan Jerawat dengan Ramuan Tea Tree Oil

07, Agustus 2015 11:39:44


Ever Ladies, walaupun bentuknya kecil, tapi selama ini jerawat kerap menjadi masalah besar bagi sebagian besar wanita. Bahkan tidak jarang beberapa wanita akan dengan gemasnya memencet jerawat tersebut agar segera kempes dan tidak mengganggu keindahan wajah lagi. Bagi mereka, jerawat bagaikan bencana untuk kecantikan.

Apakah hal ini berlaku juga buat kamu? Tenang, jangan ikut-ikutan panik dong. Sebenarnya, jerawat merupakan hal yang wajar, dan pasti akan dialami semua orang, minimalnya sekali dalam hidupnya. Hanya saja, kamu harus bisa mewaspadai kedatangannya. Kalaupun sudah terlanjur datang, mendingan kita hilangkan yuk dengan menggunakan tea tree oil.

Apa sih Tea Tree Oil itu?

Biasanya minyak ini biasa disebut dengan melaleuca oil, yang merupakan salah satu jenis minyak esensial yang mengandung aroma segar. Di pasaran, biasanya kamu akan menjumpai minyak ini dalam wujud warna kuning pucat, atau mungkin agak bening. Tea tree oil sendiri diambil dari tanaman Camellia sinensis atau Camellia oleifera.

Apa Sih Manfaatnya?

Banyak sekali manfaat yang diberikan oleh tea tree oil, dalam dunia kecantikan sendiri, minyak ini dikenal sebagai bahan alami yang bisa mengurangi peradangan, termasuk jerawat meradang. Yang paling menarik, tidak hanya mengatasi jerawat, tapi minyak ini pun akan mampu menyamarkan bekas jerawat, dan membuat kulit terlihat lebih mulus, tanpa cacat karena bekas jerawat.

Bagaimana Cara Penggunaan Tea Tree Oil?

Walaupun termasuk bahan alami. Tapi bagi beberapa jenis kulit, terutama mereka pemilik kulit sensitif,   penggunaan tea tree oil bisa menimbulkan alergi. Untuk itu, sebelum kamu menggunakan minyak tea tree oil, sebaiknya lakukan tes kecil dengan cara mengoleskan minyak di belakang bagian telinga. Kalau ternyata tidak terjadi reaksi alergi, maka kamu bisa mengandalkan tea tree oil untuk membasmi jerawat.

Ketika akan menggunakan tea tree oil, pertama adalah, cuci wajah hingga bersih, kemudian keringkan dengan menggunakan handuk. Setelah itu, tuangkan minyak tea tree oil ke dalam cotton bud, kemudian oleskan di bagian wajah atau kulit yang berjerawat saja, dan biarkan hingga kering. Lakukan perawatan ini hingga jerawat kamu benar-benar hilang. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250