Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Awas! Jangan Suka Mencampur Kosmetik dan Produk Perawatan Kulit!
beauty

Awas! Jangan Suka Mencampur Kosmetik dan Produk Perawatan Kulit!

07, Januari 2016 17:15:03


ever Ladies pastinya pernah mencampur kosmetik satu dengan kosmetik lainnya paling tidak satu kali. Misalnya mencampur krim malam satu dengan yang lain. Atau mengencerkan maskara yang sudah memadat dengan cleanser, dan masih banyak lagi.

Hal ini dilakukan biasanya untuk memperoleh hasil yang maksimal atau untuk menghemat pengeluaran. Namun tahukah ever Ladies kalau kebiasaan ini sebenarnya sangat berbahaya untuk kesehatan ever Ladies?

Kandungan Aktif yang Tidak Selalu Berjodoh

Seperti yang dilansir oleh Cosmopolitan, kebiasaan mencampur kosmetik ternyata bisa menimbulkan masalah pada kulit yang serius, ever Ladies. Soalnya tiap produk memiliki kandungan tersendiri yang belum tentu cocok jika dicampur dengan kandungan lain dari produk lain. Pencampuran zat atau kandungan ini bisa membentuk senyawa yang berpotensial memicu reaksi alergi atau iritasi pada kulitmu.

Beberapa bahan yang jika dicampur secara asal dapat menimbulkan reaksi alergi adalah sebagai berikut:

Alpha Hydroxy Acid (AHA) + Vitamin C

Retinol + asam salisilat + produk perawatan jerawat

Retinol + Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Zat-zat di atas jika dipakai secara bersamaan atau dicampur dapat menimbulkan berbagai macam reaksi yang bukan hanya tidak nyaman, tapi juga mengganggu kesehatan kulit ever Ladies. Seperti kulit yang kemerah-merahan karena iritasi, kering, sampai dengan sensitivitas berlebih terhadap cahaya matahari.

Tetap Sesuai dengan Anjuran Pemakaian

Daftar di atas adalah baru sebagian zat yang diketahui memiliki dampak negatif apabila dicampur secara asal-asalan, ever Ladies. Masih banyak zat lain yang jika pemakaiannya digabung atau dicampur secara sembarangan bisa mengakibatkan efek samping yang tentunya tak diinginkan.

Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi para ever Ladies untuk tetap mematuhi anjuran pemakaian yang dikhususkan untuk kosmetik-kosmetik tersebut. Jika memang ingin menggabungkannya dengan produk lain, konsultasilah terlebih dahulu dengan dokter kulit karena mereka bisa memberikan anjuran dan solusi sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulit ever Ladies. Karena ada kalanya orang lain tidak mengalami apa-apa jika mencampur produk satu dengan produk yang lain, ever Ladies malah mengalami alergi berat ketika ikut-ikutan mencobanya.

So, be smart and stay beautiful ya, ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250