Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Tips & Trik Cara Mengatasi Insomnia Agar Kulit Cerah Bebas Kusam
Tips & Trick

Cara Mengatasi Insomnia Agar Kulit Cerah Bebas Kusam

13, Agustus 2019 10:30:03


Jika insomnia dibiarkan berlarut-larut akan menimbulkan dampak pada kulit wajah. Untuk itu, penting cari tau bagaimana cara mengatasi insomnia yang tepat.

Banyak orang menyepelekan masalah ini. Alih-alih diatasi dengan benar agar kualitas jam tidur terjaga, masalah insomnia malah dibiarkan begitu saja. Padahal jika insomnia dibiarkan berlarut-larut, akan menimbulkan dampak pada kulit wajah. Kok bisa?

Iya, karena tidur adalah waktu yang digunakan tubuh untuk memperbaiki dan meremajakan kulit. Selama tidur, sistem hidrasi tubuh dan beberapa hormon penting akan bekerja memperbaiki keseimbangannya sehingga menyebabkan kulit dapat mengembalikan kelembapannya dan sel-sel rusak dapat diperbaharui. 

“Selain munculnya lingkar hitam dan kantung mata, seseorang yang kekurangan tidur akibat insomnia akan kekurangan nutrisi kulit sehingga wajah jadi lebih kusam.”

Lalu bagaimana cara mengatasi insomnia? Simak ulasan berikut.

 

Buat Jadwal Tidur yang Tetap

Waktu tidur yang tidak tetap atau sering berubah-ubah juga menjadi pemicu insomnia, karena dapat mengganggu ritme sirkadian yang berfungsi mengatur metabolisme tubuh, serta siklus tidur dan bangun. Cara mengatasinya adalah dengan tidur pada jam yang sama secara rutin, hal ini bertujuan untuk membantu otak dan tubuh menciptakan alarm alami.

 

Olahraga dan relaksasi

Berolahraga secara rutin akan membantu meningkatkan kualitas dan durasi tidur di malam hari secara alami meskipun dampaknya baru akan terasa setelah beberapa bulan. Tapi sebaiknya kamu melakukan olahraga rutin di pagi hari saja, karena bila dilakukan sebelum tidur malah akan menghasilkan efek segar yang membuat tubuh makin terjaga. 

Dibanding olahraga malam, sebaiknya lakukan kegiatan santai yang menenangkan dan membuat tubuh lebih rileks seperti melakukan yoga, latihan pernapasan, mandi air hangat, atau mendengarkan musik. Hindari bersantai dengan alat elektronik, seperti menonton TV atau berselancar di dunia maya melalui gawai. Radiasinya justru malah membuat mata kamu lebih terjaga.

 

Jaga Pola Konsumsi Makanan Sehat

Sebaiknya kamu tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein 6 jam sebelum tidur. Gantilah dengan rutin minum susu hangat sebelum tidur. Kandungan triptofan yang terdapat dalam susu dapat menenangkan dan membantu kamu untuk tidur nyenyak.

Konsumsi juga makan-makanan berkarbohidrat kompleks dan mengandung lemak tak jenuh yang dapat meningkatkan produksi hormon serotonin dalam tubuh. Hormon inilah yang membuat otak akan lebih tenang dan meningkatkan mood sehingga mendorong kamu untuk tidur. Ketahui juga lebih lanjut makanan-makanan apa saja yang dapat membantu tidurmu lebih nyenyak di sini

 

Jaga juga kesehatan kulitmu dengan mengkonsumsi everE250 yang mengandung vitamin E d-alpha-tocopherol sebanyak 1 softcapsul sehari. Dibalut cangkang rumput laut berbahan alam, menjadikan everE250 nyaman dikonsumsi termasuk untuk kamu si vegetarian.

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250