Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Tips & Trik Cara Membaca Tanggal Kadaluarsa Ketika Sticker Angka-nya Hilang
Tips & Trick

Cara Membaca Tanggal Kadaluarsa Ketika Sticker Angka-nya Hilang

13, Agustus 2019 10:40:56


Ketika kosmetik dan masker wajah sudah melewati tanggal kadaluarsa, maka akan mempengaruhi kecerahan wajah juga. Lalu bagaimana cara membaca tanggal kadaluarsa ketika keterangan tanggal pada produk tersebut sudah hilang?

Sebagai informasi, seiring berjalannya waktu, bahan-bahan aktif dalam produk-produk bodycare  secara  alami akan hilang keampuhannya ketika mendekati masa kadaluarsa.

Jadi, bila kamu sudah rajin menggunakan lotion dan masker tapi kulit tetap terlihat kusam, kamu perlu memperhatikan tanggal kadaluarsanya. Jika sticker yang mencantumkan tanggal kadaluarsanya hilang atau sudah lepas, ada cara lain untuk mengetahuinya lho, ever Ladies.

 

Lihat simbol Periode After Opening dan Manufactured Date

Kamu dapat melihat kode periode after opening di kemasan yang biasanya bertuliskan 1M, 6M atau 2M. Kode tersebut artinya masa kadaluarsa produk setelah dibuka dalam periode waktu bulanan. Jadi kalau kamu menemukan kode 6M, sebaiknya hanya gunakan dalam periode waktu 6 bulan setelah produk dibuka.

Kamu juga bisa memeriksa dengan melihat tanggal diproduksinya produk tersebut atau Manufactured Date. Biasanya ada tulisan MFG disertai angka-angka, contohnya MFG 290119 yang artinya produk tersebut diproduksi pada tanggal 29 Januari 2019. 

 

Lihat Ciri-Ciri Fisik Produk

Warna kosmetik atau skincare yang sudah melewati tanggal kadaluarsa biasanya  berubah dari warna aslinya, misalnya keabuan atau terlihat ada warna yang luntur. Teksturnya juga berubah dan umumnya terpisah, seperti ada minyak atau air di permukaannya dan dibagian bawahnya seperti ada endapan.

Kadang ciri lainnya juga dapat diketahui dari aromanya, biasanya aroma wanginya akan tergantikan dengan aroma tak sedap. Waspadai juga bila terlihat ada jamur yang tumbuh di tutup produk. Kemungkinan isi didalamnya pun telah terkontaminasi bakteri. ever Ladies tentu tidak mau kan memindahkan kuman-kuman ke kulit sehatmu.

 

Rajin-rajinlah memperhatikan tanggal kadaluarsa dan penampakan fisik produk kosmetik atau skincare yang kamu miliki. Perhatikan kebersihan tempat menyimpan dan suhunya agar manfaat yang terkandung tetap terjaga.

 

Bantu juga rawat kulitmu dari dalam dengan mengkonsumsi everE250 yang mengandung vitamin E d-alpha-tocopherol sebanyak 1 softcapsul sehari. Cangkangnya yang terbuat dari rumput laut berbahan alam membuat everE250 halal dikonsumsi.

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250