Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Manfaat Uap Wajah & Cara Melakukannya di Rumah
beauty

Manfaat Uap Wajah & Cara Melakukannya di Rumah

13, Agustus 2019 10:35:44


Bila kamu punya masalah kulit seperti komedo dan jerawat atau kulit kusam, berarti kamu butuh manfaat uap wajah atau steaming untuk mengatasi masalah tersebut. Tak perlu takut pori-pori menjadi besar karena tujuan metode perawatan kulit ini adalah untuk mengeluarkan kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit.

Uap yang hangat dari metode ini pun bisa membantu memperlancar peredaran darah dan oksigen ke seluruh bagian wajah.

Jadi, vitamin-vitamin yang kamu konsumsi dapat tersalurkan dengan baik dan kulit jadi lebih ternutrisi.

Perawatan steam ini tidak hanya bisa dilakukan di salon saja, tapi juga bisa dilakukan di rumah. Berikut ini tips dan caranya bila kamu ingin mencobanya.

  • Langkah 1 : Cuci muka dan bersihkan wajah dari segala riasan. Tidak perlu melakukan scrub, cukup gunakan facial wash biasa dan bilas dengan air hangat.

  • Langkah 2 : Siapkan air panas di wadah yang berukuran lebih besar dari lingkar wajah lalu tambahkan irisan lemon dan beberapa tetes minyak essensial. Pilih minyak essensial yang sesuai jenis kulitmu. Minyak lavender dan chamomile cocok digunakan untuk semua jenis kulit baik yang kering, berminyak, sensitif atau kulit kombinasi. Sedangkan green tea sebaiknya digunakan untuk jenis kulit kombinasi, kulit berminyak dan kulit kering.

  • Langkah 3 : Arahkan wajah ke atas wadah dan letakkan handuk di belakang kepala untuk menutupi sisi yang terbuka sehingga uap tidak menyebar kemana-mana. Pastikan kamu menutup matamu karena uap dan minyak essensialnya dapat membuat mata iritasi. Lakukan selama 15 - 20 menit.

  • Langkah 4 : Selagi pori-porimu terbuka, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan lalu lanjut lakukan perawatan masker wajah. Selain membantu mengangkat kotoran wajah lebih maksimal, nutrisi dari masker wajah pun dapat lebih terserap.

  • Langkah 5 : Bilas masker dengan air hangat dan sabun lalu tepuk-tepuk wajah dengan handuk kemudian kompres dengan es batu untuk menutup kembali pori-pori wajah.

Perlu diingat bahwa kamu yang berkulit wajah cenderung kering hanya dapat melakukan perawatan ini sebanyak seminggu sekali. Berbeda dengan kulit yang cenderung mudah berminyak, kamu bisa melakukannya seminggu dua kali.

Selain itu, setelah melakukan perawatan kulit dari luar seperti metode steam ini, lakukan perawatan dari dalam dengan menutrisi kulitmu. Minum everE250 satu softcapsul sehari untuk menjaga kesehatan kulitmu. Cangkang kapsulnya yang terbuat dari rumput laut berbahan alam membuat everE terjamin halalnya.

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250