Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Tips & Trik Luka Bakar? Pulihkan dengan Minyak Zaitun
Tips & Trick

Luka Bakar? Pulihkan dengan Minyak Zaitun

12, April 2016 13:45:21


Luka bakar punya dampak yang cukup mengerikan bagi kulit. Tidak hanya menimbulkan kombinasi sensasi rasa perih dan panas saja, luka bakar ini pun bisa meninggalkan noda hitam yang jika tidak ditangani dengan baik, akan menjadi kenang-kenangan seumur hidupmu.

Walaupun ini merupakan kabar kurang baik, tapi kamu nggak perlu bimbang ever Ladies, apalagi berputus asa. Pasalnya, ada solusi yang cukup ampuh untuk meruntuhkan keganasan luka bakar yang menyerang kulitmu, yakni dengan menggunakan minyak zaitun.

Seperti dilansir dalam natural remedies, minyak zaitun memiliki segudang kandungan yang efektif mencerahkan dan melembutkan kulit. Uniknya lagi, minyak zaitun pun memiliki kemampuan untuk mengatasi luka bakar, sekaligus menghilangkan bekasnya.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal oleskan minyak zaitun untuk menenangkan luka bakar. Lakukan perawatan ini secara rutin hingga luka bakarmu benar-benar sembuh, dan bekasnya pun menghilang. Tapi sayang, proses menghilangkan bekas luka ini tergolong cukup lama lho!

Selain itu, sebaiknya kamu gunakan minyak zaitun yang benar-benar asli. Pasalnya, jika kamu menggunakan minyak zaitun yang sudah dicampur dengan parfum, atau bahan kimia lainnya, berisiko besar menimbulkan iritasi kulit, infeksi dan berbagai dampak buruk lainnya.

Selain itu, pastikan juga luka bakarmu dalam kondisi kering atau menjelang kering. Jika masih basah, mendingan gunakan pengobatan lainnya. Pastikan kamu selalu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan solusi yang lebih baik.

Manfaat Lainnya

Selain memulihkan luka bakar, minyak zaitun pun memiliki banyak sekali fungsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitmu. Salah satunya adalah, untuk melembabkan kulit. Mengenai hal ini, kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti body lotion.

Selain itu, minyak zaitun pun efektif untuk menghilangkan strectmark, mengatasi kulit kering, melembutkan, dan membuat kulitmu semakin bersinar. Bahkan buat kamu yang suka dandan, minyak zaitun bisa dijadikan alternatif sebagai makeup remover alami.

Selain itu, tentu saja masih banyak manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan dari minyak zaitun. Nah ever Ladies, kalau kamu sendiri biasanya menggunakan minyak zaitun untuk apa? Sharing yuk di sini!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250