Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Yuk Usir Minyak Berlebih di Daerah Hidung dengan Cara Mudah Ini!
Skin

Yuk Usir Minyak Berlebih di Daerah Hidung dengan Cara Mudah Ini!

28, Juli 2017 17:25:01


Minyak berlebih di wajah, terutama di area hidung merupakan salah satu masalah klasik banyak wanita Indonesia. Selain bisa menyebkan jerawat, tumpukan minyak di hidung merupakan tempat sempurna untuk ternak komedo, menyebabkan wajah kusam dan pori-pori yang tampak besar.

Mengenai hal ini, dilansir dalam boldsky, berikut merupakan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir minyak berlebih di daerah hidung.

Kulit apel

Daripada dibuang percuma, mending kamu gunakan kulit apel sebagai masker wajah pengusir minyak berlebih. Kulit buah premium yang satu ini mengandung vitamin C, A dan serat yang sangat tinggi, efektif untuk mencerahkan kulit dan memperlambat produksi minyak berlebih.

Cara menggunakannya cukup mudah, blender kulit apel, dan aplikasikan langsung ke wajah sebagai masker. Fokuskan ramuan ini di bagian hidung dan area wajah yang berminyak.

Kulit jeruk

Nggak beda jauh dengan kulit apel, kandungan kulit jeruk pun efektif untuk mengangkat kelebihan minyak di area hidung dan sekitarnya. Manfaat lainnya, kulit jeruk efektif untuk membunuh komedo, mengangkat sel-sel kulit mati, dan memperkecil pori-pori.

Cara menggunakannya, kamu tinggal campurkan kulit jeruk dengan satu sendok teh air mawah, blender hingga hancur dan aplikasikan di area hidung. Tunggu selama 15 menit, dan bilas hingga bersih.

Putih telur

Ada dua bahan penting yang terkandung dalam putih telur, yakni kolagen dan protein. Keduanya terbukti ampuh untuk mengencangkan kulit, memperkecil pori-pori dan mengangkat kelebihan minyak di wajah dan sekitarnya.

Cara mengaplikasikannya, pertama pisahkan putih dan kuning telur, kemudian oleskan merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Tunggu hingga 15 menit, dan bilas dengan air bersih.

Teh hijau

Kandungan antioksidan dalam teh hijau efektif untuk mengangkat kelebihan minyak di kulit, mengecilkan pori-pori dan mengatasi komedo. Selain itu, teh hijau pun efektif untuk menjaga daerah T (dahi hingga hidung) terlihat lebih cerah dan bebas jerawat.

Caranya, setelah menyeduh teh, oleskan ampas teh tersebut ke area dahi dan hidung. Sebagai alternatif, kamu pun bisa menggunakan ramuan teh hijau bubuk atau matcha dengan tambahan air jeruk nipis.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250