Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Tips Merangsang Kolagen Alami Agar Kulit Sehat dan Awet Muda
Skin

Tips Merangsang Kolagen Alami Agar Kulit Sehat dan Awet Muda

24, Juni 2017 11:21:08


Siapa sih yang nggak mau punya kulit sehat, mulus dan awet muda? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit istimewa tersebut, salah satunya dengan merangsang kolagen alami tubuh, agar kulit tetap kencang, sehat dan terlihat lebih muda.

FYI, kolagen sendiri merupakan protein yang berfungsi untuk membentuk jaringan ikat. Dilansir dalam Livestrong, berikut cara alami untuk merangsang tubuh agar dapat memproduksi lebih banyak kolagen.

Banyak konsumsi vitamin A

Berdasarkan penelitian dari University of Maryland Medical Center, konsumsi vitamin A efektif merangsang produksi kolagen alami tubuh, sekaligus menjaga kesehatan kulit dan selaput lendir. Selain itu, vitamin A pun merupakan faktor penentu meningkatkan produksi kolagen secara alami.

Untuk mendapatkan asupan vitamin A, Anda disarankan untuk mengonsumsi beberapa makanan, seperti daging sapi tanpa lemak, hati unggas, susu, telur dan sayuran hijau.

Banyak konsumsi vitamin C

Selain vitamin A, vitamin C pun dibutuhkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap maksimal, dan menangkal serangan radikal bebas.

Menariknya, menurut penelitian yang dilakukan Mayo Clinic, vitamin C berfungsi sebagai pendorong untuk meningkatkan pertumbuhan kolagen secara alami, sekaligus membuat kulit terlihat lebih cerah. Beberapa sumber vitamin C adalah, buah-buahan, sayuran dan biji-bijian.

Makanan yang mengandung AHA

AHA atau Alpha-Hydroxy Acid bertugas untuk mencabut sel-sel kulit tua yang biasa menempel di permukaan kulit. Jika tidak dibersihkan, sel-sel kulit ini bisa membuat kulit terlihat kusam, tua serta meningkatkan risiko serangan jerawat, komedo dan lainnya.

Untuk mendapatkan AHA, sebaiknya perbanyak konsumsi nanas, anggur dan jeruk. Selain itu, asam laktat dalam susu, ternyata mengandung AHA cukup tinggi.

Konsumsi everE250 

Vitamin E merupakan makanan terbaik untuk kulit dan dengan sifat atioksidannya mampu mencegah hilangnya kolagen pada tubuh. Dengan memenuhi kebutuhan vitamin E harian, kulit Anda akan terlihat lebih cerah, sehat dan tampak lebih awet muda. Selain itu, vitamin E pun efektif membantu mengurangi munculnya keriput dan penuaan kulit.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin E harian, sebaiknya konsumsi everE250, yang mengandung vitamin E 250 IU. Selain itu, karena terbuat dari bahan alami dan cangkangnya yang terbuat dari 100 persen rumput laut, everE250 pun aman dikonsumsi siapa saja, termasuk ibu hamil dan menyusui.

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250