Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Tips Mengatasi Kulit Karena Terbakar Sinar Matahari
Skin

Tips Mengatasi Kulit Karena Terbakar Sinar Matahari

16, Agustus 2015 13:19:08


Ever Ladies, bermain di bibir pantai, menikmati terjangan ombak dan bermain-main di pasir pantai, merupakan hal yang sangat menyenangkan. Tapi sayang, tanpa di sadari kondisi ini bisa mendatangkan petaka bagi kulit lho, seperti masalah kulit terbakar matahari, hingga timbul bentol dan kulit mengelupas.

Horor banget kan? Tapi tenang, jangan rusak kebahagiaan kamu karena hal sepele ini. dilansir dalam allwomanstalk, berikut merupakan cara mudah untuk mengatasi masalah kulit yang terbakar sinar matahari.

Dinginkan

Setelah bermain seharian di pantai, hal yang pera harus kamu lakukan adalah, mandi di air dingin. Bahkan kalau perlu, kamu bisa berendam selama beberapa menit agar kulit bagian dalam merasakan sensasi dingin dari air tersebut. Selain itu, hindari menggosok atau menyikat tubuh, terlebih di bagian tubuh yang terasa sakit atau perih pasca bermain di pantai.

Lembabkan

Selesa mandi, gunakan pelembab kulit lebih banyak air biasanya. Bahkan kalau perlu, ulangi mengaplikasikan pelembab setiap 2-3 jam sekali. Hal ini dilakukan untuk membuat kulit tetap terjaga kelembabannya. Kamu sangat disarankan untuk menggunakan lotion yang mengandung aloevera atau susu, atau bahkan kamu pun bisa menggunakan bahan tersebut secara langsung.

Minum air putih

Selain perawatan dari luar, lakukan perawatan dari dalam dengan mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, minimalnya 8-10 gelas/hari. Selain itu, konsumsi buah-buahan segara, seperti semangka, melon, dan berbagai buah-buahan lainnya yang mengandung banyak air. Dengan begitu, kulit yang terbakar sinar matahari pun bisa dingin dalam sekejap.

Jangan digaruk

Ketika ada salah satu bagian tubuh tang terasa perih atau gatal, sebaiknya jangan di garuk. Kalau sudah tidak tahan lagi, segera oleskan lotion pelembab atau bisa juga menggunakan bedak khusus anti gatal. Harus di ingat, keputusan menggaruk bagian tubuh bekas terbakar sinar matahari, akan menyebabkan bekas luka yang sulit untuk disembuhkan, bahkan bisa menyebabkan kulit terkelupas.

Nah Ever Ladies, karang kamu sudah tahu bagaimana cara mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari. sebagai upaya pencegahan, sebaiknya oleskan sunblock yang mengandung SPF tinggi, sebelum kamu memulai kegiatan di pantai, atau di daerah dengan paparan sinar matahari yang menyengat. Untuk perawatan dari dalamnya, konsumsi Ever E250 agar kulit tetap segar dan sehat.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250