Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Terlalu Sering Cuci Muka Bisa Menyebabkan Kulit Kering
Skin

Terlalu Sering Cuci Muka Bisa Menyebabkan Kulit Kering

15, Mei 2015 12:54:39


Pernah mendengar peribahasa “Apapun yang berlebihan, hasilnya pasti mengecewakan!”. Tidak hanya dalam kehidupan sosial, ternyata peribahasa ini juga berlaku untuk urusan mencuci wajah. Walaupun tampak sepele, tapi kalau mencuci wajah ini dilakukan secara berlebihan, maka hasilnya akan membuat kulit kamu kering dan terlihat lebih kusam.

Hal tersebut terjadi karena di kulit wajah, terdapat minyak alami yang bertugas untuk melembabkan kulit. Kalau terlalu sering menggunakan sabun pencuci wajah, terlebih pencuci wajah yang mengandung alkohol, maka akibatnya minyak alami di wajah akan ikut terangkat bersama kotoran yang menempel di wajah.

Jika kondisi ini terus menerus dilakukan, maka lama kelamaan kulit kamu akan kering dan terlihat kusam. Bukan itu saja, kulit wajah kamu bisa iritasi dan memicu timbulnya masalah jerawat, penuaan dini dan lainnya.

Terus, solusi untuk mengatasi masalah ini apa dong?

Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah, mengenali jenis kulit kamu sendiri. Misalnya, jika kamu pemilik kulit normal, maka mencuci wajah yang direkomendasikan adalah 2 kali sehari, pagi dan malam menjelang tidur. Sedangkan kalau kamu pemilik kulit berminyak, sangat direkomendasikan untuk mencuci wajah minimalnya dua kali sehari dengan pencuci wajah khusus untuk kulit berminyak.

Sedangkan untuk tipe kulit kering, sebaiknya kamu cuci wajah di pagi hari dengan air dingin tanpa menggunakan sabun pembersih. Ketika malam sebelum tidur, kamu bisa mencuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah khusus untuk kulit kering. Biasanya tipe sabun pencuci wajah ini banyak mengandung susu atau madu.

Untuk mengatasi masalah kulit kering ini, kamu diwajibkan mengubah pola hidup kamu dengan lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur, rutin berolahraga minimalnya 30 menit sehari dan memperbanyak konsumsi air putih. Jangan lupa untuk mengurangi kebiasaan kamu begadang, berhenti merokok dan jangan mengonsumsi minuman beralkohol atau yang memiliki kandungan gula tinggi.

Selain itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi Ever E250 yang terbukti efektif untuk memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit. Dengan perawatan ini, maka masalah kulit kering ini akan teratasi, dan kulit kamu akan terlihat lebih cantik dan sehat. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250