Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Sering Memegang Wajah Bisa Memancing Timbulnya Jerawat?
Skin

Sering Memegang Wajah Bisa Memancing Timbulnya Jerawat?

24, Januari 2016 17:56:02


Coba kamu hitung lagi, berapa kali biasanya kamu menyentuh wajah mulusmu? 10 kali, atau justru tidak tehitung? Ya wajar sih kalau kamu nggak menghitungnya, pasalnya kegiatan menyentuh wajah dengan cara mengusap, menggaruk atau menyangga wajah, kadang dilakukan secara tanpa sadar lho!

Tapi hati-hati lho ever Ladies, pasalnya banyak pakar kecantikan yang menyarankan agar kamu menghilangkan kebiasaan pegang-pegang wajah ini, jika memang nggak penting-penting amat. Pasalnya, semakin sering menyentuh wajah, semakin besar juga peluang kamu kedatangan jerawat.

Kenapa bisa seperti itu?

Jadi begini ya, ever Ladies tentu tahu kan kalau tangan itu bisa digunakan untuk megang apapun, dari mulai dari tombol lift, handle pintu di tempat umum, uang dan berbagai benda lainnya. Tapi kamu tahu tidak ada apa saja yang ada di benda-benda yang sudah kamu pegang tersebut? Mereka sudah kontak dengan siapa saja? Darimana asalnya? Apakah bersih?

Tentu saja ini belum termasuk dengan benda-benda berkuman lainnya yang bisa kamu pegang, seperti handphone, meja kantor, dan lainnya. Apalagi kalau kamu malas cuci tangan pakai sabun antiseptik, alhasil tangan kamu pun akan menjadi sarang yang sempurna bagi si kuman nakal.

Sampai bagian ini saja kamu pasti sudah mengerti jika sering memegang wajah bisa mendatangkan jerawat. Pasalnya, kuman dan bakteri yang menempel di tangan kamu, akan menempel juga di kulit wajah. Alhasil, jerawat pun akan segera datang menghampiri.

Lalu bagaimana solusinya?

Untuk mengatasi tangan yang penuh dengan kuman ini, cara cerdas yang bisa kamu lakukan adalah dengan sesering mungkin mencuci tangan. Ingat, jangan sekedar cuci tangan, tapi cuci tangan hingga benar-benar bersih dengan menggunakan sabun antiseptik.

Pasalnya, seperti dilansir dalam fisugar, pola mencuci yang yang buruk akan menyebabkan tangan kamu masih dipenuhi dengan kuman. Hal tersebut terjadi karena kuman tidak akan mati sepenuhnya hanya dengan sabun biasa, apalagi kalau kamu hanya mencucinya dengan menggunakan air saja.

Cara terbaik mencuci tangan adalah dengan menggunakan sabun antiseptik, dan dicuci dalam air yang mengalir. Lakukan kegiatan mencuci tangan ini minimalnya 3 kali sehari, sebelum makan. Atau lebih sering justru lebih baik. Tapi, pastikan kamu pilih sabun antiseptik yang lembut ditangan!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250