Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Sering Kerja Outdoor? Ini Tips Perawatan Kulitnya
Skin

Sering Kerja Outdoor? Ini Tips Perawatan Kulitnya

29, April 2015 11:39:33


Dalam beberapa kesempatan, tentu saja kamu akan bekerja di luar ruangan, seperti mengawasi proyek atau menemui klien di luar. Dalam kondisi ini, kamu wajib khawatir dengan kulit kamu, terutama ketika di luar, sinar matahari sedang tidak bersahabat. Ini belum termasuk ancaman radikal bebas yang bisa menjadi ancaman nyata untuk kecantikan kulit kamu.

Takut terkena sinar matahari atau khawatir masalah kecantikan, tentu saja ini merupakan alasan konyol untuk menolak pekerjaan. Lantas, bagaimana mengatasi masalah ini? Tenang saja, berikut merupakan panduan praktis untuk kamu yang melakoni tugas di luar ruangan.

Hindari Sinar Matahari

Untuk melakukan ini, kau bisa menggunakan payung atau pakaian panjang berwarna terang untuk menangkal paparan sinar matahari supaya tidak langsung menembus kulit cantikmu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Sun blok atau tabir surya yang mampu menangkal sinar UV menerpa kulit kamu secara langsung.

Atur Jadwal

Kalau memang memungkinkan, kamu bisa atur jadwal pekerjaan di luar ruangan kamu sesuai dengan kondisi cuaca. Biasanya, sinar matahari akan berubah menjadi ganas ketika sudah melewati jam 10 siang sampai dengan jam 4 Sore. Selain itu, sinar matahari cukup ramah di jam-jam selain yang disebutkan di atas.

Perhatikan Bahan Pakaian

Kalau kamu tidak memiliki seragam kantor khusus, kamu beruntung karena kamu bisa memilih pakaian sendiri. Usahakan untuk menggunakan pakaian yang tidak mudah ditembus oleh cahaya matahari secara langsung. Tapi kalau kamu sudah diberikan seragam khusus, kamu bisa menggunakan pakaian luar atau blazer yang berbahan cukup tebal dan berwarna terang.

Hindari Permukaan Terang

Sebaiknya kamu hindari berdekatan dengan air, beton, keramik, pasir dan bahan-bahan dengan pemukaan yang terang, hal tersebut karena bisa memantulkan sinar UV dan langsung mengenai kamu. Kalau ternyata tempat kerja kamu sangat dekat dengan hal-hal tersebut, maka sepertinya kamu membutuhkan perlindungan khusus.

Konsumsi suplemen

Jangan lupa untuk membiasakan diri mengonsumsi suplemen yang bisa memberikan nutrisi lengkap kepada kulit. Salah satu yang terbaik dan layak untuk kamu konsumsi adalah Ever E250 yang terbukti aman karena 100 persen mengandung bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kamu dari dalam.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250