Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Selfie Punya Dampak Buruk untuk Kulit?
Skin

Selfie Punya Dampak Buruk untuk Kulit?

09, April 2016 12:40:29


Di era smartphone seperti sekarang ini, siapa sih yang nggak suka selfie? Bahkan belakangan ini, selfie seolah jadi agenda wajib yang harus dilakukan ketika menemukan spot foto yang menarik, dari mulai tempat wisata, bersama orang penting, hingga ketika kita berada di depan meja makan.

Dengan kata lain, selfie merupakan lifestyle kekinian yang wajib di ikuti siapapun, termasuk kamu juga kan? Tapi yang jadi pertanyaan, berapa kali sih kamu selfie setiap hari? Coba mulai sekarang dihitung. Apakah cukup sering, atau bahkan sudah termasuk ketagihan, sebaiknya segera kendalikan ya!

Pasalnya, seperti dilansir dalam allure.com, semakin banyak kamu melakukan selfie, semakin tinggi pula kamu mengalami risiko penuaan kulit lebih dini. Nah lho, kenapa bisa seperti ini?

Adalah seorang blogger asal Inggris yang bernama Mehreen Baig, dia merupakan seorang pecandu selfie. Bahkan dalam sehari, dia sanggup melakukan selfie sebanyak 50 kali. Tapi sayang, setelah beberapa waktu melakukan kebiasaan tersebut, mimpi buruk itu pun akhirnya datang.

Simone Zokaie, seorang dokter ahli kecantikan, sekaligus orang yang menangani masalah Mehreen, menyatakan jika blogger tersebut mengalami masalah serius dengan penuaan. Hal ini diakibatkan cahaya dari kamera smartphonenya yang menyebabkan masalah penuaan dini di kulit.

Lebih lanjut lagi, Simon menyatakan jika cahaya dari ponsel tersebut menyebabkan munculnya noda hitam di wajah, dan berbagai kerusakan kerusakan kulit, terutama garis-garis halus di wajah, dan kerusakan lainnya di area lapisan bawah permukaan kulit.

Di sisi lain, Joshua Zeichner, asisten profesor dari Mount Sinai Medical Center, New York, menyatakan jika dirinya sudah berhasil membuktikan jika cahaya kamera smartphone berperan besar dalam mempercepat proses penuaan kulit.

Pasalnya, cahaya tersebut bisa mengakibatkan perputaran produksi pigmen kulit yang mengarah kepada timbulnya dark spot atau noda hitam, sekaligus berpotensi besar meningkatkan kerusakan kolagen, sampai akhirnya menyebabkan garis halus dan keriput di wajah.

Hingga saat ini, tidak ada cara yang lebih baik untuk menghindari dampak buruk dari selfie ini, kecuali dengan mengurangi kebiasaan selfie tersebut. Selain itu, selalu konsumsi makanan sehat, termasuk buah dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harianmu. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250