Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Punya Kulit Berminyak Itu Ada Keuntungannya?
Skin

Punya Kulit Berminyak Itu Ada Keuntungannya?

19, Februari 2016 16:48:16


Kebanyakan orang menganggap kulit berminyak adalah kulit yang sering menderita banyak masalah kulit, mulai dari jerawat, kulit yang terlihat kusam, banyak komedo, dan masalah kulit lainnya. Namun apakah ever Ladies tahu jika memiliki kulit berminyak tak selamanya merugikan, berikut ini adalah beberapa buktinya.

Kulit terlihat lembab dan sehat

Pada saat seseorang dengan kulit berminyak keluar ruangan, kulitnya akan tetap terlihat lembab dan sehat karena kadar minyak yang dimilikinya lebih dari cukup untuk menangkal radiasi dan polusi yang ada di sekitar.

Perawatan lebih mudah dan murah

Jika ever Ladies  memiliki tipe kulit berminyak, perawatan yang perlu dilakukan umumnya lebih murah dan mudah dibanding perawatan jenis kulit lain. Hal tersebut karena produksi hormon dan minyak sebagai pelembab kulit alami relatif lebih stabil. Berikut beberapa contoh metode perawatan yang sesuai untuk kulit berminyak.

  • Memakai make up (bedak padat atau blush on) tipis dan tidak perlu memakai foundation tebal, karena jika hal tersebut dilakukan hanya akan membuat kotoran di pori kulit makin menumpuk,
  • Menggunakan pembersih make up yang mengandung bahan penyegar alami seperti jeruk nipis, timun, atau strawberry untuk menstabilkan kadar minyak kulit wajah,
  • Sering mencuci wajah dengan air mengalir untuk mengurangi kadar minyak berlebih, setidaknya setiap 1 jam dan jika ever Ladies  baru kembali dari luar ruangan, berikan jeda sebentar hingga wajah terasa dingin dan bersihkan wajah dengan air,
  • Menggunakan masker alami dari bahan-bahan yang mengandung kadar air cukup banyak untuk menetralisir kadar minyak berlebih yang ada pada wajah.

Mengkilap dan lembut

Kulit wanita yang mengandung kadar minyak cukup akan selalu terlihat mengkilap dan lembut. Kulit wajahnya akan terlihat lebih kenyal dibanding tipe kulit lainnya, sehingga orang dengan kulit berminyak tidak membutuhkan waktu lama untuk merias wajahnya terlalu tebal.

Penuaan lebih lambat

Tahukah ever Ladies, wanita dengan kulit wajah berminyak menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan flek lebih lambat dibanding pemilik kulit kering dan sensitif. Hal tersebut karena kulit berminyak memiliki kadar minyak cukup untuk membuat kulit selalu terlihat lembab dan kadar kolagen yang ada di dalam jaringan kulit berminyak, umumnya lebih banyak dibanding jenis kulit lainnya. Nah, dengan berbagai keunggulan kulit berminyak di atas, jangan lagi takut memiliki tipe kulit berminyak ever Ladies.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250