Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Pori-pori Wajahmu Besar? Mungkin Kebiasaan Buruk Ini Penyebabnya!
Skin

Pori-pori Wajahmu Besar? Mungkin Kebiasaan Buruk Ini Penyebabnya!

15, Maret 2017 13:09:55


Bukan hanya masalah jerawat saja, wanita pun kerap direpotkan dengan pori-pori besar. Alhasil, dengan pori-pori besar ini, wajahpun terlihat tidak mulus lagi, cenderung kusam dan tua. Bahkan saking mengganggunya, makeup pun tidak mampu menutupi pori-pori yang besar ini.

Untuk mengatasinya, selain dengan melakukan perawatan rutin untuk memperkecil lubang pori-pori kulit, kamu pun wajib menjauhi beberapa kebiasaan buruk berikut ini.

Memencet Komedo

Komedo memang sangat mengganggu, tapi ini bukan alasan kamu bisa memencetnya sembarangan. Pasalnya, saat kamu memencetnya, komedo akan terangkat dan meninggalkan bekas bolong yang menganga. Alhasil, pori-pori kulitmu pun akan terlihat makin membesar.

Untuk mengatasi komedo, sebenarnya kamu bisa melakukan perawatan rutin, seperti mengoleskan putih telur di area komedo, atau menggunakan produk skincare khusus pengusir komedo.

Memencet Jerawat

Sama seperti komedo, kamu pun dilarang keras untuk memencet jerawat. Pasalnya, kebiasaan buruk ini akan hiperpigmental dan scar acne alias muka bopeng. Tidak hanya itu, memencet jerawat pun bisa membuat peradangan jerawat makin parah, dan membuat pori-pori makin membesar.

Solusinya, sama dengan komedo, kamu bisa melakukan perawatan khusus untuk mengusir jerawat dengan menggunakan masker alami, atau menggunakan produk khusus penghilang jerawat.

Malas Mencuci Muka

Membersihkan wajah tidak hanya sebatas ritual sebelum tidur saja, tapi termasuk juga sebagai perawatan alami untuk menjaga kulit tetap bersih hingga kebagian pori-pori terdalamnya. Saat malas mencuci muka, wajahpun akan penuh dengan tumpukan kotoran, minyak dan sisa sel kulit mati.

Penumpukan kotoran inilah yang bisa membuat pori-porimu makin membesar, dan menimbulkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat, komedo, dan lainnya.

Tidur Pakai Makeup

Karena sudah terlalu capek, banyak wanita yang tanpa sadar tidur dengan kondisi makeup masih menempel di wajah. Kalau sekali atau dua kali saja mungkin pengaruhnya kecil, tapi kalau keseringan, kebiasaan ini akan membuat jerawat, komedo dan pori-pori besar datang menyerang.

Kondisi ini berlaku juga buat kamu yang membersihkan makeup alakadarnya, sehingga sisa-sisa makeup masih menempel kuat dan menutupi sebagian pori-pori kulitmu.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250