Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Penyebab Kulit Kering Dan Kusam Dan Cara Mengatasinya
Skin

Penyebab Kulit Kering Dan Kusam Dan Cara Mengatasinya

04, April 2015 11:57:58


Kulit yang kering dan kusam akan membuat kamu terlihat lebih tua. Tidak hanya itu, kulit yang kering dan terlihat kusam juga menjadi pemicu timbulnya masalah jerawat, kulit keriput dan penuaan dini. Bahkan kalau dibandingkan dengan kulit berminyak dan berjerawat, wanita lebih takut dengan kulit kering dan terlihat kusam ini.

Penyebab kulit kering dan kusam

Jika di tinjau dari segi medis, kulit kering dan kusam ini merupakan sebuah gangguan kesehatan yang disebut dengan iktiosis, yakni kondisi di mana kamu akan kehilangan tingkat kelembaban alami di lapisan kulit epidermis.

Jika terus dibiarkan, kondisi ini akan berdampak negatif bagi kulit tubuh secara keseluruhan, di sini kamu akan kehilangan elastisitas kulit, gangguan kulit sensitif, munculnya bercak kemerahan seperti terbakar, dan kamu akan sangat merasa sensitif dengan perubahan cuaca dan ketika terkena paparan sinar matahari.

Banyak sekali penyebab kulit menjadi kering dan kusam, salah satunya adalah karena faktor genetik, efek samping konsumsi obat-obatan, atau karena infeksi jamur kulit yang terlampau parah. Selain itu, faktor gaya hidup juga sangat mempengaruhi timbulnya kulit kusam, seperti kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, dan kekurangan air putih.

Cara mengatasi masalah kulit kering dan kusam

Kalau masalah kulit kering dan kusam ini karena faktor genetik, konsumsi obat-obatan tertentu dan masalah infeksi jamur, ada baiknya kamu konsultasikan dulu dengan dokter terkait langkah yang bisa kamu ambil untuk mengatasi masalah ini.

Sedangkan kalau karena gaya hidup, sebaiknya ubah gaya hidup kamu dari mulai sekarang. Dari mulai menghentikan kebiasaan konsumsi minuman beralkohol dan merokok, rajin berolahraga dan selalu memenuhi kebutuhan cairan harian (minimal 8 gelas setiap hari).

Selain itu, perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, melakukan perawatan kecantikan dengan menggunakan bahan-bahan alami, dan menghindari paparan sinar matahari secara langsung.

Kalau kamu terbiasa berada di ruangan per-AC, ada baiknya ubah suhu AC kamu menjadi 27 Derajat Celcius,  dan jangan lupa untuk menggunakan pelembab atau bodylotion ketika kamu akan beraktivitas di dalamnya.

Untuk memaksimalkan upaya mengatasi masalah kulit kering dan kusam, kamu bisa mengonsumsi Ever E250 setiap hari, di pagi dan malam sebelum tidur untuk menutrisi kulit dan mengatasi berbagai macam masalah kulit, termasuk kulit kusam dan kering. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250