Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Panduan Merawat Kulit Kering Secara Alami
Skin

Panduan Merawat Kulit Kering Secara Alami

21, Juni 2017 11:23:00


Punya kulit kering memang menyebalkan. Selain terlihat bersisik dan kadang terasa gatal, kulit kering pun bisa membuat Anda lebih dekat dengan jerawat. Bahkan jika tidak ditangani dengan serius, kulit kering bisa menjelma menjadi kulit sensitif.

Terus bagaimana dong solusinya?

Sebenarnya nggak sulit kok ever Ladies. Berikut merupakan beberapa perawatan alami yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi kulit kering, seperti dilansir dalam Mag for Women.

  1. Pertama, pilih sabun pencuci wajah yang berbahan lembut. Sangat direkomendasikan untuk mencari sabun wajah berlabel paraben free.
  2. Jauhi pembesih wajah yang mengandung butiran scrub, dan tinggi alkohol. Selain bisa melukai kulit, jenis pembersih ini bisa membuat kulit makin kering.
  3. Jangan terlalu sering mandi dengan air hangat. Alasannya, air hangat bisa menggerus kelembaban alami kulit.
  4. Gunakan masker madu, pepaya atau yoghurt untuk mengembalikan kelembaban alami kulit. Perawatan ini wajib dilakukan setidaknya 2-3 kali per minggu.
  5. Jangan mandi terlalu lama, terlebih berlama-lama dengan busa sabun. Pasalnya, bahan kimia dalam sabun bisa membuat kulit makin kering.
  6. Gunakan pelembab berbahan dasar air. Pelembab ini umumnya mudah menyerap di kulit, dan mampu menguncinya dalam waktu yang lama.
  7. Jika ragu dengan produk lotion di pasaran, Anda bisa memilih lotion atau pelembab wajah alami, salah satunya minyak zaitun.
  8. Jauhi makanan yang digoreng dan berlemak tinggi. Sebaliknya, perbanyak konsumsi buah-buah-buahan, sayuran, dan makaian dengan kandungan magnesium dan beta-carotene.
  9. Kulit kering banyak disebabkan karena dehidrasi. Untuk mengatasinya, minum air putih dalam jumlah yang cukup, serta konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung air.
  10. Sebaiknya jangan terlalu lama berdiam diri di ruangan ber-AC. Pasalnya, udara dingin yang dikeluarkan AC justru bisa membuat kulit Anda lebih kering.

ever Ladies, perawatan di atas akan lebih sempurna jika diiringi dengan konsumsi 1 softcapsule everE250 setiap hari. Dengan kandungan vitamin E D-Alpha-Tocopherol tunggal yang bekerja 3 kali lebih efektif ketimbang vitamin E biasa, masalah kulit kering Anda dijamin akan lebih cepat terselesaikan.

Bonusnya, everE250 bisa membuat kulitmu terlihat makin kencang, cerah, kenyal dan tampak lebih awet muda. Selamat mencoba!

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250