Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Nggak Terduga, Benda-benda Ini Penyebab Timbulnya Jerawat Lho!
Skin

Nggak Terduga, Benda-benda Ini Penyebab Timbulnya Jerawat Lho!

27, Maret 2017 13:08:16


Selama ini, makanan, kebiasaan begadang dan kebersihan wajah yang tidak terawat, ditenggarai sebagai biang keladi munculnya jerawat. Tapi faktanya, si jerawat tetap saja muncul, walaupun kita sudah menjaga asupan makanan dengan baik, istirahat yang cukup dan rutin membersihkan wajah.

Nah, kalau masalah ini menimpa kamu, sebaiknya cek dulu deh beberapa kebiasaan pengundang jerawat ini. Siapa tahu kamu masih sering melakukannya!

Handphone

Gagang telpon dan handphone merupakan dua benda yang bisa kita temui, dan bahkan kerap kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Secara fisik, kedua benda ini terlihat sangat bersih dan kecil kemungkinannya terpapar bakteri. Tapi sayang, penelitian membuktikan hal yang sebaliknya.

Dalam banyak penelitian, disebutkan jika handphone dan gagang telepon merupakan dua benda yang penuh dengan bakteri, dan sangat mungkin menyebabkan timbulnya jerawat.

Headset

Selain handphone dan gagang telepon, headset dan earphone bisa kamu jadikan tersangka utama kenapa si jerawat seolah nggak mau jauh dari wajahmu. Uniknya, walaupun hanya diletakan di bagian telinga saja, ternyata penelitian menyebut jika benda ini bisa menyebabkan jerawat di area area pipi dan rahang wajah.

Usut punya usut, selain bantalan headset atau earphone yang kamu gunakan, ternyata bakteri pun bisa menular lewat kabel headset yang kerap bersentuhan dengan area rahang dan pipi.

Bantal

Kamu mungkin sering mengganti sarung bantal, tapi bagaimana dengan dalamannya? Dalam sebuah penelitian, bantal merupakan sarang sempurna untuk berbagai jenis kotoran, tungai dan bakteri.

Melihat fakta ini, sangat pantas kalau bantal disebut-sebut sebagai salah satu penyebab utama timbulnya jerawat, terutama saat kamu tidur miring dengan posisi pipi yang langsung bersentuhan dengan bantal. Untuk menyiasatinya, ubahlah posisi tidurmu dan bantal secara rutin.

Kacamata

Selain digunakan sebagai alat bantu penglihatan, kacamata pun kerap digunakan sebagai aksesoris untuk mendongkrak penampilan. Wajar jika dipasaran kini beredar banyak jenis dan model kacamata yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera.

Tapi berhati-hatilah, kacamata merupakan salah satu benda yang kerap dijadikan sarang bakteri, dan berpotensi besar menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Selain itu, masih banyak benda-benda lainnya yang tidak terduga, bisa mengundang datangnya jerawat. Contohnya saja kuas make up, sponge makeup, sentuhan tangan dan lainnya. So, jagalah kebersihan diri dan benda-benda sekelilingmu!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250