Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Nggak Boleh Asal, Ini Cara Merawat Kulit Sesuai Siklus Menstruasi!
Skin

Nggak Boleh Asal, Ini Cara Merawat Kulit Sesuai Siklus Menstruasi!

02, Februari 2017 15:07:46


Berbeda dengan pria, kondisi tubuh wanita sangat dipengaruhi oleh dua hormon aktif, yakni estrogen dan progesteron. Nah, kedua hormon inilah yang membuat wanita punya beberapa siklus bulanan, dimana tiap siklusnya tersebut, akan membuat kulit wanita punya kebutuhan yang berbeda.

Inilah alasannya kenapa perawatan kulit wanita harus berbeda sesuai dengan siklus hormonal yang sedang terjadi. Nah, biar nggak salah dalam merawat, dilansir dalam Refinery29, berikut merupakan tips perawatan kulit sesuai siklus menstruasi yang disarankan para ahli kecantikan.

Ovulasi

Masa ovulasi dikenal juga dengan masa subur. Siklus ini biasanya terjadi sekitar dua minggu sebelum siklus menstruasi tiba. Dalam kondisi ini, kadar estrogen dalam tubuh akan memicu peningkatan produksi minyak di pori-pori, hingga akhirnya kulit pun jadi cenderung mudah berjerawat.

Dalam kondisi ini, pakar kecantikan Michele Green, MD, menyarankan kamu untuk menggunakan makeup dan pelembab yang bebas minyak, dan pilih produk kecantikan yang non-comedogenic.

Pre-menstruasi

Di masa ini, pembuahan di dalam rahim tidak terjadi sehingga produksi estrogen pun akan menurun drastis. Kondisi inilah yang membuat kulit berada dalam kondisi yang sangat buruk, dimana wajah cenderung kusam dan berminyak, kulit lebih sensitif dan jerawat merajalela.

Dalam masa ini, kamu butuh pembersih wajah dengan kandungan asam salisilat yang cukup tinggi, yang berfungsi untuk hingga tuntas. Selain itu, gunakan juga produk retinoid yang efektif mencegah jerawat.

Menstruasi

Selama menstruasi, produksi hormorn estrogen sangat rendah dan prostaglandin inflamatori melonjak tinggi. Dalam kondisi ini, biasanya warna kulit akan cenderung kusam dan tidak rata.

Untuk perawatannya, sangat disarankan untuk meningkatkan asupan antioksidan untuk memaksimalkan menyamankan kulit. Jangan lupa, perbanyak juga konsumsi teh hijau, suplemen vitamin C dan sudah pasti suplemen everE250 untuk menjaga kemilau kulitmu dari dalam.

Pasca menstruasi

Setelah menstruasi berakhir, saat inilah hormon estrogen mulai meningkat. Kondisi ini secara tidak langsung akan membuat kulit berada dalam titik terbaik sebelum akhirnya masuk ke masa ovulasi.

Dalam masa ini, perawatan bisa kamu lakukan seperti biasanya, dari mulai menggunakan produk skincare, makeup dan lainnya. Selain itu, kamu juga disarankan untuk tetap konsumsi 1 softcapsule everE250 setiap hari untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitmu dari dalam.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250