Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Merawat Kulit Kering Dengan Minyak Zaitun
Skin

Merawat Kulit Kering Dengan Minyak Zaitun

15, Agustus 2015 13:01:22


Apa yang kamu pikirkan tentang kulit kering? Selain akan membuat kamu tampak kurang menarik, ternyata kulit kering juga akan membuat kamu tampak kucel dan terlihat lebih tua dari usia kamu yang sebenarnya. Untuk itu, perawatan kulit kering wajib kamu lakukan, baik dari luar maupun dari dalam.

Khusus untuk perawatan kulit kering dari luar, banyak produk yang ditawarkan produsen perawatan kecantikan, baik itu yang berbasis herbal, ataupun yang memiliki kandungan bahan-bahan kimia. Tapi walaupun begitu, tetap saja perawatan dengan bahan-bahan alami sangat disarankan. Salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun.

Khasiat minyak zaitun untuk perawatan kulit kusam dan kering

Di dalam minyak zaitun, terkandung zat-zat yang terbukti mampu mengatasi berbagai masalah kulit, sebut saja vitamin E, tokoferol,senyawa fenolik, trigliserida, oleic acid dan lainnya. Dengan bahan-bahan tersebut, minyak zaitun tidak hanya mampu mengatasi kulit kering saja, tetapi mampu mengangkat sel kulit mati, meregenerasi kulit, dan mampu mengatasi masalah jerawat hingga tuntas.

Jika kamu ingin merawat kecantikan dan kesehatan kulit kamu, berikut merupakan panduan sederhana perawatan kulit kering dengan menggunakan minyak zaitun.

Perawatan wajah

Ketika minyak zaitun digunakan sebagai perawatan wajah, khasiat yang akan kamu dapatkan bukan hanya mengatasi kulit kering saja, tetapi mampu mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan garis-garis halus sebagai tanda timbulnya penuaan.

Cara melakukan perawatan wajah dengan minyak zaitun ini cukup mudah, kamu tinggal campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan ½ sdm cuka apel dan air hangat. Setelah itu campurkan ketiga bahan tersebut dan oleskan pada wajah setiap hari menjelang tidur.

Lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali dalam seminggu. Lihat dalam waktu satu bulan perawatan, kamu akan merasa lebih fresh, kulit wajah terasa lebih kenyal dan garis-garis alur sedikit tersamarkan. Tidak hanya itu, masalah kulit kering akan teratasi dengan sempurna.

Perawatan tubuh

Untuk perawatan tubuh, kamu bisa mencampurkan 2 hingga 3 tetes minyak zaitun dengan body lotion yang biasa kamu gunakan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai minyak pijat untuk mempertahankan elastisitas dan keremajaan kulit. Lakukan perawatan ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250