Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Menurut Para Ahli, Mandi Ada Aturan dan Urutannya Lho!
Skin

Menurut Para Ahli, Mandi Ada Aturan dan Urutannya Lho!

26, Februari 2017 15:05:53


ever Ladies, masih banyak orang yang menganggap mandi hanya ritual biasa, dimana prosesnya dimulai dari membasuh badan dengan air, menyabuni dan diakhiri dengan membilas badan untuk membersihkan sisa sabun yang masih menempel.

Padahal, mandi tidak hanya berfungsi untuk membersihkan kulit dari kotoran dan membuat tubuh menjadi lebih segar saja. Di dalamnya, terkandung banyak manfaat yang nggak pernah kita sangka sebelumnya. Bahkan banyak pakar kecantikan yang menyebut, mandi merupakan salah satu ritual skincare.

Dilansir dalam Greatist, pakar kecantikan sekaligus dermatolog, J. Scott Kasteler, M.D, menyebut jika mandi merupakan salah satu cara untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Tentu saja khasiat dari mandi ini akan bisa dirasakan maksimal kalau kamu melakukannya dengan baik.

Lebih lanjut lagi, Kasteler  menyarankan agar kamu memeriksa kembali urutan langkah-langkah mandi selama ini. Alasannya, banyak orang yang masih belum faham tentang urutan yang baik saat mandi. Menurutnya, urutan mandi yang baik itu harus dimulai dari kepala.

Para prosesnya, pertama kamu bisa memulai mandi dengan cara mencuci rambut menggunakan shampo. Setelah itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan kondisioner di ujung rambut. Hal ini berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kelembaban rambut.

Setelah itu, baru kamu bisa menginjak ke proses selanjutnya, yakni membersihkan tubuh dengan menggunakan sabun. Langkah ini pun nggak bisa dipukul rata, pasalnya kamu harus memfokuskan kebersihan area lembab seperti ketiak dan area intim.

Tahapan selanjutnya, kamu bisa membilas tubuh dengan air bersih, dan akhiri dengan ritual menggosok gigi dengan gerakan naik turun untuk gigi depan, dan gerakan memutar untuk gigi bagian dalam.

Apa sudah selesai? Belum ever Ladies, selanjutnya giliran wajah yang harus dicuci bersih dengan menggunakan sabun muka. Ingat, pilih sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Setelah itu, baru proses mandi sudah resmi berkahir.

Kasteler menambahkan, mencuci wajah yang dilakukan pada rangkaian terkahir bukan tanpa alasannya. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memastikan kulit wajah benar-benar bersih, termasuk bersih dari paparan bahan kimia shampoo, kondisioner dan bahan lainnya yang kamu gunakan selama mandi.

Gimana ever Ladies, sudahkah kamu melakukan urutan mandi sesuai dengan yang direkomendasikan?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250