Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Menjaga Kebersihan Handphone Ternyata Bisa Membuat Kulitmu Sehat Lho!
Skin

Menjaga Kebersihan Handphone Ternyata Bisa Membuat Kulitmu Sehat Lho!

23, Januari 2016 17:56:27


Jauh sebelum era smartphone menyerang, kamu mungkin hanya menganggap handphone sebagai alat komunikasi biasa saja. Tapi sekarang, handphone tidak hanya sebagai alat komunikasi biasa saja, tapi sebagai penunjang gaya hidup, mengakses hiburan dan informasi.

Uniknya lagi, banyak orang yang seolah tidak bisa jauh dari smartphone. Mungkin kalau saja dilakukan jajak pendapat, apakah kamu lebih memilih jauh dari pacar atau jauh dari handphone, bisa saja kebanyakan akan berpikir mendingan jauh dari pacar ketimbang harus kehilangan handphone. Waduh!

Tapi apakah kamu sadar akan dampak dari semua itu?

Menurut Dr. Paul Jarrod Frank, seorang dermatologis kosmetik dari New York, menyatakan jika banyak wanita yang tidak sadar kalau smartphone bisa menimbulkan masalah kulit. Bahkan jika kamu terlalu sering menggunakan handphone, masalah seperti jerawat, flek hitam, penuaan, siap menghampiri.

Kenapa bisa seperti itu? Menurut Dr.Paul, smartphone sekarang ini dianggap tidak lebih bersih ketimbang toilet. Pasalnya, kamu nggak tahu ada berapa banyak kuman yang ada di tangan kamu, yang akhirnya menempel pada layar smartphone.

Ketika digunakan untuk menelpon, kuman dalam layar smartphone tersebut akan menempel di pipi, dan berisiko menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Selain itu, ketika kamu mengetik, membaca pesan atau bermain games, tangan kamu pun akan intens bersentuhan dengan smartphone.

Tahu akibatnya? Tangan kamu akan penuh dengan kuman. Ketika digunakan menyentuh wajah, lagi-lagi kuman tersebut akan menempel di kulit wajah kamu. Paling parah, kalau kamu main smartphone sambil makan camilan, siap-siap saja kuman tersebut akan masuk ke dalam tubuh.

Maka tidak salah kalau akhirnya Dr. Paul menyatakan jika menjaga kebersihan handphone, bisa membuat kulit kamu lebih sehat. Tapi, bagaimana cara agar bisa menjaga kebersihan smartphone kita?

Mudah saja, kamu tidak perlu mencuci smartphone tersebut dengan air, hanya saja usahakan untuk mengelap bagian luar smartphone dengan cairan alkohol. Pasalnya, alkohol dinilai ampuh untuk membasmi kuman dan bakteri yang menempel di kulit.

Selain itu, usahakan untuk menjaga tangan kamu tetap bersih, dan menyimpan smartphone di tempat yang steril. Kalau bisa, kamu cuci tangan dulu sebelum menyentuh smartphone. Hanya saja, cara ini memang terlalu berlebihan. Tapi intinya, jaga kebersihan handphone, maka kulit pun akan lebih sehat!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250