Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Menghilangkan Bekas Luka Lama Dengan Bahan Makanan
Skin

Menghilangkan Bekas Luka Lama Dengan Bahan Makanan

02, April 2015 11:51:55


Kecelakaan memang bisa menimpa siapa saja, termasuk kamu. Tapi yang jadi masalah, terkadang bekas luka akibat kecelakaan tersebut akan menjadi noda hitam dan sangat sulit untuk dihilangkan. Walaupun banyak metode untuk menghilangkan bekas luka, seperti terapi laser, tapi sayangnya tidak semua orang mampu melakukannya.

Nah, buat kamu yang menderita bekas luka dan ingin menghilangkan bekas luka tersebut dengan cara yang lebih murah, efektif dan efisien, berikut merupakan beberapa bahan dapur yang terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas luka.

Teh

Selama ini, teh dikenal sebagai bahan makanan yang sangat akrab dengan dapur dan memiliki khasiat yang sangat baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah efektif untuk menghilangkan bekas luka.

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mendiamkan teh hingga basi, kemudian oleskan teh basi tersebut kepada permukaan kulit yang terdapat bekas luka. Walaupun waktu perawatannya cukup lama, tapi hasil yang dari terapi teh basi ini cukup efektif.

Sari lemon

Salah satu khasiat dari vitamin C yang terkandung dalam lemon adalah mampu mempercepat proses pemulihan luka dan meregenerasi sel kulit sehingga bekas luka tersebut tidak akan tampak. Kalau kamu memiliki bekas luka, lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

Caranya penggunaan sari lemon untuk mengatasi bekas luka ini cukup mudah, kamu tinggal belah lemon menjadi dua bagian, kemudian ambil airnya saja. Setelah itu, teteskan sari lemon tersebut pada bekas luka dan diamkan selama 15 menit.

Madu dan putih telur

Bekas luka memang sangat mengganggu penampilan dan susah dihilangkan. Karena itu, tidak jarang banyak orang yang menyangka jika bekas luka ini merupakan noda permanen yang akan menjadi kenangan seumur hidup.

Padahal, dengan ramuan madu dan putih telur, kamu bisa mengatasi masalah ini. Caranya sangat mudah, tinggal campurkan madu dengan putih telur, kemudian kocok hingga merata. Setelah itu, oleskan ramuan ini di bekas luka. Diamkan hingga kering, dan bilas dengan air bersih.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250