Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Menggunakan Pembersih Secara Berlebihan Akan Menghilangkan Minyak Alami Kulit
Skin

Menggunakan Pembersih Secara Berlebihan Akan Menghilangkan Minyak Alami Kulit

25, April 2015 11:28:25


Kebanyakan wanita Indonesia sangat mendambakan kulit putih berseri dan tampak awet muda. Hal ini wajar, karena memang di Indonesia ini, kulit putih bersih kerap dianggap sebagai simbol kecantikan dan kebersihan. Selain itu, kulit putih bersih juga kerap dijadikan sebagai patokan status sosial seseorang.

Akibatnya, banyak wanita yang menghabiskan waktu hingga berjam-jam di kamar mandi. Mereka beberapa kali menyabuni seluruh tubuh, termasuk wajah, kemudian menggosok, membilas dan mengulangi langkah tersebut untuk memastikan semua kotoran terangkat. Apakah benar mandi lama akan membersihkan tubuh?

Memang benar, tubuh akan bersih jika kamu terbiasa mandi lama. Tapi ingat, dalam kebiasaan ini, terdapat pula potensi bahaya yang tersembunyi. Yakni kulit kering dan masalah kulit lainnya!

Alasannya sederhana, menggosok tubuh dengan menggunakan sabun dalam waktu yang lama akan menyebabkan kotoran yang menempel di permukaan kulit akan menghilang. Tapi selain itu, ternyata kelembaban kulit alami dan minyak alami yang berfungsi sebagai filter pertama kulit akan ikut terkikis juga.

Akibatnya, kulit kamu akan kering, kehilangan kelembaban alaminya dan berbagai masalah kulit akan menghampiri. dari mulai masalah jerawat, penuaan dini, kulit kering hingga kulit sensitif. Seperti yang dikutip dari laman real beauty, pada dasarnya tubuh hanya membutuhkan satu kali pencucian dengan menggunakan sabun untuk mengangkat semua kotoran yang menempel di permukaan kulit.

Selain itu, penggunaan produk-produk kecantikan yang berbahan dasar alkohol juga harus diwaspadai. Jika berlebihan, maka kulit normal kamu akan menjadi kering, dan bagi pemilik kulit kering akan menderita kulit sensitif. Jika sudah seperti ini, langkah pengembaliannya akan sulit dilakukan.

Selain masalah dari bahan sabun yang kamu gunakan, cek juga kualitas Spons mandi yang biasa kamu gunakan. Jangan sampai Spons mandi yang biasa kamu gunakan ini malah akan membuat kulit terkelupas, dan mengikis minyak alami di tubuh. Untuk itu, gunakan Spons mandi yang memiliki kualitas terbaik, dan jangan terlalu keras ketika menggosok tubuh.

Jangan lupa untuk menggunakan pelembab tubuh berbahan dasar herbal setelah mandi, dan cukupi kebutuhan nutrisi harian kamu dengan baik. Terutama vitamin C, E dan B12 yang memang dikenal baik untuk kesehatan dan menjaga kecantikan kulit kamu.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250