Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Mengenal Manfaat Kapur Sirih untuk Kulit
Skin

Mengenal Manfaat Kapur Sirih untuk Kulit

18, April 2016 09:45:48


Bagi bangsa Indonesia, kapur sirih merupakan benda yang tidak asing lagi. Sejak zaman dulu, wanita Indonesia sudah menggunakan kapur sirih sebagai bahan untuk nyirih atau yeupah (Sunda). Tidak hanya itu, kapur sirih pun biasa digunakan untuk merawat kulit, dan mengatasi berbagai masalah kulit.

Selain itu, masih banyak lho manfaat lainnya dari kapur sirih untuk mengatasi masalah kulit, sekaligus merawatnya. Mau tahu apa saja, simak yuk pemaparannya berikut ini!

Mengatasi bau ketiak

Cobalah campurkan kapur sirih dengan air perasan lemon, kemudian gunakan sebagai masker ketiakmu. Cara ini sangat efektif untuk mengatasi bau badan, mengatasi ketiak yang hitam, memperlambat proses pertumbuhan bulu dan masalah ketiak lainnya.

Memutihkan kulit

Kapur sirih pun efektif untuk mencerahkan ketiak, terutama kulit di daerah kaki, paha dan tangan. Kamu bisa menggunakan kapur sirih yang sudah dicampurkan dengan keruk nipis, kemudian gunakan sebagai luluran. Cara ini pun efektif untuk mencerahkan area miss V lho!

Mengatasi strechmark

Strechmark merupakan masalah yang cukup serius bag wanita. Biasanya, masalah ini terjadi ketika kamu sudah pernah mengalami kegemukan, hamil dan lainnya. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan kapur sirih yang dicampurkan dengan minyak kayu putih.

Mengecilkan kutil dan tahi lalat

Walaupun kecil, kutil dan tahi lalat mampu merontokan kepercayaan dirimu. Nah, kalau kamu termasuk yang risih dengan keberadaan si kecil menyebalkan ini, cobalah untuk mengoleskan kapur sirih yang dicampurkan dengan sabun colek atau detergen.

Mengobati luka bakar

Nggak perlu jauh-jauh untuk mengatasi luka bakar, kamu cukup mencampurkan kapur sirih dengan bubuk kunyit dan air kelapa. Campurkan bahan-bahan tersebut hingga membentuk seperti pasta. Setelah itu, aplikasikan ke bagian tubuh yang terkena luka bakar.

Mengurangi flex hitam

Flex hitam merupakan salah satu noda yang cukup mengganggu. Jangan galau, kamu bisa mengurangi noda memalukan ini dengan menggunakan masker kapur sirih yang sudah dicampurkan dengan minyak zaitun, madu dan air perasan lemon. Aplikasikan ramuan ini secara merata!

Selain itu, kapur sirih pun efektif untuk menghaluskan kulit dan masalah kulit lainnya. Tapi ingat ever Ladies, kapur sirih itu panas lho! Jadi pastikan kulit kamu nggak sensitif dan jangan terlalu sering, ok!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250