Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Mengatasi Lutut dan Siku yang Bersisik
Skin

Mengatasi Lutut dan Siku yang Bersisik

28, Januari 2016 17:53:45


Sudah bukan rahasia lagi jika kulit di bagian siku dan lutut kaki, selalu lebih tebal ketimbang bagian kulit lainnya. Tidak hanya itu, bagian ini pun terkadang berwarna lebih gelap, kasar, kering dan memiliki banyak sekali lipatan yang membuatnya terlihat kurang menarik.

ever Ladies, walaupun ini merupakan sesuatu yang normal dan banyak wanita mengalaminya, tapi jangan di biarkan begitu saja dong. Pasalnya, walaupun sedikit, tapi percayalah kondisi lutut dan siku yang lebih gelap dan kasar ini sedikit banyak akan mengurangi keindahan kulit kamu.

Terus gimana dong? Gampang saja, kamu ikuti saja beberapa cara berikut ini untuk mengatasi siku dan lutut yang kasar dan bersisik.

Baking Soda

Baking soda jika dicampurkan dengan susu, kedua bahan ini akan menjadi campuran yang sempurna untuk mengatasi masalah lutut dan siku yang kering dan bersisik. Pasalnya, menggunakan scrub baking soda campur susu ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, melembutkan, sekaligus mencerahkan kulit.

Kunyit, Madu, dan Susu

Seperti kita ketahui, kunyit bersifat antiseptik, sedangkan susu ampuh untuk mencerahkan kulit. Jika ditambah dengan madu, siku dan lutut kamu akan menjadi lebih lembut, dan terlihat lebih cerah. Caranya, campurkan ketiga bahan alami ini, kemudian gunakan sebagai scrub untuk lutut dan siku.

Gula dan Minyak Zaitun

Kolaborasi gula dan minyak zaitun sudah cukup lama dikenal ampuh untuk mengatasi masalah kulit yang bersisik, sekaligus mencerahkan dan melembutkan kulit. Nah, perawatan ini pun bisa kamu gunakan untuk siku dan lutut kamu. Caranya, gunakan gula dan minyak zaitun sebagai scrub.

Cocoa Butter dan Shea Butter

Kedua bahan alami ini memiliki kandungan lemak yang bisa berfungsi sebagai pelembab, sekaligus ampuh untuk mencerahkan kulit. Untuk mengatasi masalah kulit yang kering dan bersisik, kamu bisa menggunakan cocoa butter atau shea butter sebagai lotion kulit kamu.

Gel Aloe Vera

Aloe Vera atau lidah buaya ampuh untuk mengurangi kerusakan kulit di bagian siku dan lutut, baik yang disebabkan karena gesekan terlalu lama atau karena paparan sinar matahari. cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu oleskan gel Aloe Vera ini dibagian siku dan lutut. Biarkan hingga kering dan basuh dengan air dingin.

Agar perawatan ini berjalan lebih maksimal, usahakan untuk selalu menggunakan tabir surya dan rutin lakukan scrubbing, minimalnya 1 bulan sekali. Kamu pun bisa menggosok bagian lutut dan siku ini dengan menggunakan batu apung. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250