Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Memutihkan Kulit Badan Secara Alami Dan Cepat Dengan Mandi Susu
Skin

Memutihkan Kulit Badan Secara Alami Dan Cepat Dengan Mandi Susu

05, April 2015 12:01:41


Jika membicarakan perawatan kecantikan kulit, kamu pasti tahu jika susu merupakan bahan alami yang sudah sejak dulu digunakan sebagai produk terbaik untuk perawatan kecantikan. Bahkan menurut sejarah, susu merupakan ritual wajib mandi Cleopatra dan merupakan salah satu rahasia kenapa sang ratu Mesir ini memiliki kecantikan yang mampu membuat Julius Cesar bertekuk lutut.

Dikemas dalam berbagai produk

Di dunia modern, susu tidak hanya dijadikan sebagai ritual perawatan kecantikan secara langsung, bahkan susu ini banyak diolah menjadi beberapa produk kecantikan, seperti krim pencerah wajah, masker, sabun mandi, gel, dan berbagai produk perawatan kecantikan lainnya.

Hal ini sangatlah wajar, mengingat susu memiliki khasiat yang berlimpah untuk membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit kamu. Dari mulai melembutkan, hingga mampu merangsang produksi kolagen yang akan membantu kamu terlihat lebih cerah dan putih.

Selain itu, susu juga mengandung vitamin A yang akan membantu untuk menjaga kulit agar tetap elastis, asam amino esensial yang baik untuk kesehatan kuku dan rambut, serta kandungan asam laktat yang sangat bermanfaat untuk melembabkan dan melembutkan kulit secara alami.

Mandi susu sebagai metode untuk memutihkan kulit

Mandi susu bukan berati kamu harus mandi dengan menggunakan susu sebagai pengganti air. Kalau seperti ini, bisa dibayangkan berapa liter susu yang akan kamu buang hanya untuk mandi. Mandi susu sendiri berarti, mandi atau berendam dalam bak dengan menggunakan air yang sudah dicampurkan dengan susu.

Tidak hanya campuran air dan susu saja, dalam ritual kecantikan ini, biasanya dicampurkan beberapa bahan alami lainnya, seperti air bunga mawar, lavender, lemon, dan beberapa bahan lain seperti madu  yang sudah terbukti sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Cara mandi susu

Sebelum kamu berendam dalam bak pemandian susu, sebaiknya lakukan scrubbing terlebih dahulu dengan menggunakan loofah. Setelah itu, bilaslah tubuh dengan air hangat untuk membersihkan dan membuka pori-pori kulit.

Setelah ritual pertama selesai, kamu bisa mulai untuk berendam dalam air susu. Biasanya, untuk satu bak standar, kamu akan membutuhkan 1 cangkir susu bubuk tanpa gula. Supaya kamu bisa mendapatkan sensasi relaksasi yang lebih nikmat, cobalah untuk mencampurkan sedikit garam mandi ke dalam bak. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya satu bulan sekali.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250