Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Manfaat Makan Bubur Kacang Hijau Bagi Kulit
Skin

Manfaat Makan Bubur Kacang Hijau Bagi Kulit

29, Maret 2016 14:55:56


Kacang hijau biasa diolah menjadi bubur kacang hijau. Sebagai pelengkap tidak jarang bubur kacang hijau dicampur dengan bahan lain seperti buah, sayur, ataupun daging. Tanaman polong-polongan ini mempunyai banyak kandungan gizi di dalamnya. Karena itu manfaat bubur kacang hijau konon bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Tidak terkecuali kecantikan kulit ever Ladies.

Sebenarnya kandungan gizi apa saja yang terdapat dalam bubur kacang hijau? Dan apa manfaat makan bubur kacang hijau bagi kulit? Yuk cari tahu jawabannya!

Kandungan Bubur Kacang Hijau

Sebelum mengetahui apa saja manfaat makan bubur kacang hijau, tentu ada baiknya bila ever Ladies mengetahui kandungan nutrisinya. Dari uji kandungan diketahui di dalam kacang hijau terdapat vitamin, protein, lemak, serat, dan mineral seperti fosfor serta kalsium.

Vitamin dalam kacang hijau lengkap mulai dari vitamin A, B1, B6, C, niasin, thiamin, riboflamin, asam folat, dan panthothenat. Protein kacang hijau merupakan sumber protein nabati. Meski memiliki kandungan lemak, tetapi kacang hijau termasuk polong-polongan rendah lemak. Sementara serat dalam kacang hijau membantu melancarkan pencernaan.

Manfaat Makan Bubur Kacang Hijau

Kandungan nutrisi itulah yang membuat kacang hijau baik dikonsumsi untuk kesehatan dan kecantikan. Penasaran dengan manfaat makan bubur kacang hijau bagi kulit? Berikut diantaranya.

Menjaga Elastisitas Kulit

Kandungan protein di dalam kacang hijau diyakini dapat meningkatkan produksi kolagen. Kolagen itulah yang dibutuhkan tubuh agar elastisitas kulit terus terjaga.

Menyejukkan Kulit

Bubur dari kacang hijau berfungsi sebagai astringent yang bermanfaat menyejukkan kulit. Dari buku pengobatan tradisional Cina juga diketahui ternyata kacang hijau mampu berperan sebagai detoksifikasi racun pada kulit.

Mengatasi Minyak Berlebih pada Kulit Wajah

Wajah berminyak bisa menjadi penyebab utama beberapa masalah kulit lain, seperti komedo dan jerawat. Bukan hanya itu saja. Kulit berminyak pastinya juga membuat ever Ladies merasa tidak percaya diri. Namun, tidak perlu khawatir. Makan bubur kacang hijau mampu mengurangi kandungan minyak wajah agar kulit lebih segar.

Mengatasi Jerawat

Sifat inflamasi dan antioksidan pada kacang hijau konon efektif mengatasi masalah kulit. Mulai dari iritasi, ruam-ruam, hingga jerawat membandel.

Mengangkat Sel Kulit Mati dan Kotoran Penyumbat Pori

Sel kulit mati dan debu yang menyumbat pori bisa menjadi pemicu masalah kulit seperti kulit kusam, kasar, dan berjerawat. Namun, makan kacang hijau yang kaya nutrisi dapat membantu ever Ladies menjaga kesehatan kulit.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250