Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Makanan yang Harus Dihindari Agar Kulit Tetap Cantik
Skin

Makanan yang Harus Dihindari Agar Kulit Tetap Cantik

27, April 2015 11:32:13


Setiap wanita tentunya ingin tampil cantik dan menawan namun harus disadari bahwa untuk bisa tampil cantik dan mempesona tentu saja tidak mudah. Ada banyak hal yang mempengaruhi kecantikan seorang wanita dan salah satunya adalah faktor makanan. Ini masuk akal mengingat apa yang kita konsumsi sangat mempengaruhi kesehatan kita. Oleh karena itu untuk mendapatkan kulit yang cantik kita harus mengetahui jenis makanan apa yang harus dikonsumsi dan dihindari oleh para wanita agar memperoleh kulit yang cantik.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari karena beresiko terhadap kesehatan dan kecantikan kulit wanita.

Gula

Gula memang diperlukan bagi tubuh akan tetapi gula dalam jumlah berlebih justru dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi kita. Salah satu resiko dari kelebihan gula adalah penyakit diabetes mellitus atau penyakit kadar gula tinggi. Penyakit ini sampai sekarang masih belum ditemukan obatnya. Dari sisi kecantikan kulit diabetes atau kelebihan gula dapat membuat kulit lebih membengkak sehingga timbul kerutan-kerutan pada kulit.

Garam

Garam memang sangat diperlukan untuk segal macam jenis makanan karena garam bisa membantu memberi rasa supaya makanan lebih lezat. Namun sayangnya garam juga memiliki efek samping bagi tubuh apabila dikonsumsi secara berlebihan dapat mengakibatkan kulit menjadi lebih kering. Ini karena garam dapat menghisap air pada kulit sehingga kulit mungkin sekali mengalami kekeringan efeknya bisa juga membuat kulit terlihat kasar dan tidak segar.

Pengawet Makanan

Mungkin ini yang bisa dibilang paling sulit untuk dihindari karena tidak mudah bagi kita untuk mengenali jenis makanan yang terbuat dari pengawet makanan. Hampir semua jenis makanan baik tanpa kemasan maupun dalam kemasan yang mengaku terbuat dari bahan alami padahal kenyataannya banyak makanan dalam kemasan yang sebenarnya melibatkan bahan pengawet makanan. Bahan pengawet makanan yang berlebihan beresiko untuk menyebabkan peradangan pada kulit dan merusak jaringan kulit.

Makanan Pedas

Sulit bagi para wanita untuk menghilangkan kebiasaan mengonsumsi makanan pedas. Memakan makanan pedas itu sendiri memang menjadi sebuah sensasi tersendiri dan ternyata memang bagus untuk metabolism tubuh. Namun sebenarnya mengonsumsi makanan pedas berpotensi untuk menimbulkan iritasi warna kulit yang tidak merata. Selain itu makanan pedas juga membuat pembuluh darah melebar dan ini bisa membuat wajah kita tampak lebih tua.

Gorengan

Ini adalah sesuatu yang wajib dihindari dan tak bisa ditawar lagi. Makanan gorengan apapun bentuknya memiliki kandungan minyak dan kandungan minyak ini biasanya mengandung lemak jahat yang dapat menyumbat arteri jantung. Bagi kesehatan kulit, kandungan lemak ini bisa menjadi pemicu pertumbuhan minyak yang berlebihan pada kulit wajah dan ini bisa menyebabkan kulit wajah berminyak hingga timbulnya jerawat.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250