Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Kurang Makan Sayur Bisa Menyebabkan Kulit Bersisik
Skin

Kurang Makan Sayur Bisa Menyebabkan Kulit Bersisik

18, September 2015 15:06:00


Kondisi kulit kering atau kulit bersisik, disebut juga dengan nama iktiosis. Kondisi ini bisanya terjadi karena hilangnya kelembaban alami pada lapisan kulit epidermis sehingga akan menimbulkan kulit menjadi kurang elastis, kering, kasar dan terlihat seperti memiliki sisik.

Selain akan membuat kulit kusam dan penampilan kurang maksimal, kulit bersisik juga akan membuat kulit menjadi keriput, timbul bercak kemerahan, bau badan yang tidak sedap, kulit menjadi sensitif, tidak segar dan berbagai masalah kulit lainnya.

Kurang konsumsi sayur menyebabkan kulit bersisik

Sebenarnya, banyak hal yang menyebabkan kulit bersisik atau kering. Selain karena faktor genetik, kurang asupan cairan, penggunaan obat-obatan jenis tenteng, ternyata kulit bersisik atau kulit kering ini bisa juga di picu karena kurangnya konsumsi buah-buahan dan sayuran.

Seperti kita ketahui, sayur-sayuran mengandung banyak serat alami, vitamin B2 dan vitamin E yang merupakan nutrisi penting untuk kulit. Sama seperti tubuh, ketika kulit tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, maka sistem regenerasi kulit akan terhambat yang menyebabkan menumpuknya lapisan kulit mati. Hal inilah yang kemudian menjadikan kulit kamu terlihat kering dan bersisik.

Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah ini?

Sesuai dengan penyebabnya, maka kamu yang menderita kulit bersisik atau kering karena malas mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, maka solusi terbaik adalah mulai lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Selain itu, jaga juga pola makan, hindari makanan mengandung garam dan gula berlebih. Jangan lupa untuk menghentikan kebiasaan merokok sekarang juga.

Kalau kamu tidak menyukai sayuran dan buah-buahan, maka solusi terbaik adalah dengan mengonsumsi Ever E250 yang di dalamnya sudah mengandung bahan-bahan alami yang sangat dibutuhkan kulit. Dari mulai vitamin E, vitamin B2, Vitamin C dan zat-zat lainnya yang sangat dibutuhkan kulit.

Selain itu, imbangi juga rutin melakukan olahraga minimalnya 30 menit setiap hari, dan minum air putih sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan lupa untuk melakukan perawatan dari luar dengan menggunakan masker madu, putih telur, masker wortel dan selalu menggunakan body lotion yang berfungsi untuk melembabkan kulit.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250