Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Kuku Sehat Terawat? Bisa Pakai Minyak Vitamin E Lho!
Skin

Kuku Sehat Terawat? Bisa Pakai Minyak Vitamin E Lho!

06, Juni 2017 11:30:42


Walaupun masih jadi salah satu simbol kecantikan, masih banyak orang yang cenderung mengabaikan kesehatan dan perawatan kuku. Bagi mereka, merawat kuku hanya cukup dengan memotong, membersihkan dari kotoran dan mengikirnya agar tidak tajam.

Padahal sama seperti kulit, kuku pun butuh nutrisi yang tepat untuk tetap tumbuh dan sehat. Salah satunya vitamin E. Dengan perawatan ini, kuku Anda akan terlihat lebih mengkilat, cerah dan kuat.

Menurut Yunia Santi, Nail Artist Lunula Nail Salon, ciri kuku yang sehat bisa dilihat dari warnanya yang agak kemerahan, terdapat setengah lingkaran putih pada kuku, tidak pucat, kuat dan tidak berwarna kuning. Jika tanda tersebut tidak ada, kemungkinan kuku Anda kurang sehat.

Kenapa bisa rusak?

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan kuku Anda rusak, beberapa diantaranya karena kebiasaan menggunakan kuteks atau nail polish, tapi malas untuk merawat kuku. Padahal jika digunakan terus menerus, bahan kimia dalam nail polish bisa membuat kuku Anda menjadi rusak.

Selain itu, kuku pun bisa rusak karena kekurangan konsumsi makanan tertentu, sebut saja kalsium, protein, vitamin E dan lainnya, atau bisa juga karena kebiasaan mengigit kuku.

Penyebab lainnya, kuku bisa rusak karena serangan penyakit tertentu. Contohnya jika kuku terlihat sangat pucat, mungkin Anda terserang penyakit anemia, sementara jika warna kuku terlihat kuning, ini bisa jadi indikasi adanya infeksi jamur.

Bagaiamana cara mengatasinya?

Mudah saja. Kuku yang kusam mudah retak dan membelah, sebenarnya bisa diatasi dengan mudah dengan konsumsi everE250 setiap hari. Kandungan vitamin E 250 IU di dalamnya, sangat pas dengan kebutuhan vitamin E harian Anda sebanyak 200-300 IU per hari.

Cara menggunakannya cukup mudah, tuangkan everE250 ke dalam piring berisi air bersih, kemudian celupkan jari Anda selama 10 menit dan angkat. Setelah itu, Anda pun bisa mengoleskan minyak vitamin E langsung pada kuku, tunggu 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Jangan lupa, selama perawatan sebaiknya Anda batasi penggunaan nail polish. Setelah pulih, terus lakukan perawatan ini, setidaknya 1-2 Minggu sekali.

 




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250