Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Kenali Bahayanya Bahan Kimia Tanning untuk Kulit
Skin

Kenali Bahayanya Bahan Kimia Tanning untuk Kulit

27, Maret 2016 14:59:02


Apakah ever Ladies biasa melakukan tanning kulit? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dicoba untuk mendapatkan kulit cokelat eksotis. Untuk cara alami misal dengan berjemur di bawah terik matahari. Namun, cara alami tersebut seringkali dianggap kurang praktis dan memakan waktu lama. Apalagi adanya risiko penyakit kulit lantaran terpapar sinar UV dalam waktu lama. Hingga pada akhirnya tanning ditawarkan sebagai alternatif cepat yang hanya membutuhkan waktu singkat.

Tanning memang mampu memberi hasil kulit cokelat eksotis secara cepat. Namun, yakinkah tanning yang ever Ladies lakukan aman untuk kesehatan kulit? Tentu pertanyaan ini tidak bisa dianggap remeh dan wajib ever Ladies cari tahu jawabannya.

Bahaya Bahan Tanning untuk Kulit

Tanning biasanya dilakukan dengan tanning bed. Namun, beberapa waktu terakhir ini ditawarkan cara yang lebih praktis yakni menggunakan produk bronzing tanning lotionTanning lotion merupakan lotion dengan khasiat membuat kulit gelap tanpa harus berjemur ataupun melakukan perawatan di tanning bed. Hanya saja di dalam tanning lotion terkandung bahan-bahan kimia yang perlu ever Ladies waspadai. Beberapa bahan kimia yang dimaksud diantaranya yaitu:

– DHA

– pigmen-pigmen natural

– moisturizers

– ekstrak vitamin

– botanical

Penggunaan tanning lotion tidak lain ditujukan untuk mengurangi eksposur pengguna terhadap sinar UV. Tanning lotion yang digunakan dapat membuat kulit ever Ladies lebih gelap tanpa harus berjemur berlama-lama di bawah terik matahari. Proses tanning juga berlangsung lebih cepat dan tidak perlu pula melakukan perawatan menggunakan tanning bed dengan biaya yang mahal.

Bila melihat beberapa kandungan dalam tanning lotion di atas, sepintas terlihat aman-aman saja. Namun, sebenarnya tidak sepenuhnya demikian. Masih ada risiko bahaya dari kandungan kimia dalam produk tanning lotion. Seperti yang ever Ladies tahu, bahan kimia tentu sedikit banyak mempunyai efek negatif bagi kesehatan tubuh. Apalagi bila produk berbahan kimia digunakan terus-menerus dalam waktu lama.

Tanning lotion benar akan membuat warna kulit ever Ladies lebih gelap dari sebelumnya. Tetapi, efek tersebut tidak berlangsung lama. Perubahan kulit tidak bertahan lama karena kadar melanin dan warna kulit akan kembali seperti semula. Sehingga hal inilah yang mau tidak mau membuat ever Ladies mesti menggunakan produk berbahan kimia tanning lotion terus-menerus.

Meski terdengar lebih efektif dibanding berjemur dan perawatan tanning bed, tetapi penggunaan tanning lotion juga mempunyai risiko yang sama berbahaya. Seperti halnya perawatan tanning dengan tanning bed. Ada risiko kanker kulit yang pastinya cukup mematikan.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250