Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Skin Kebiasaan-kebiasaan Saat Cuci Muka Ini Bisa Merusak Kulit!
Skin

Kebiasaan-kebiasaan Saat Cuci Muka Ini Bisa Merusak Kulit!

29, April 2016 11:05:20


Mencuci wajah merupakan kegiatan rutin yang wajib kamu lakukan, minimalnya satu kali sehari di malam hari. Mencuci muka sendiri berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi masalah kulit, seperti jerawat, komedo dan lainnya.

Tapi ever Ladies, banyak sekali orang yang masih salah dalam mencuci muka. Alih-alih dapat kulit yang bersih dan sehat, justru kesalahan dalam mencuci muka tersebut bisa menyebabkan kulitmu rusak, kering, dan kehilangan cahayanya.

Dilansir dalam allwomanstalk, berikut merupakan beberapa kesalahan dalam mencuci muka yang justru bisa membuat kulitmu makin rusak.

Salah produk facial wash

Ada berbagai produk yang ditawarkan oleh produsen alat perawatan kecantikan, seperti sabun pencuci wajah khusus untuk kulit berminyak, kulit kering hingga kulit sensitif. Pastikan kamu memilih sabun pencuci wajah yang tepat untuk hasil yang lebih maksimal.

Terlalu berlebihan

Apapun yang dilakukan secara berlebih, sudah tentu hasilnya tidak akan positif. Contohnya saja terlalu berlebih dalam mencuci muka. Alih-alih wajah jadi bersih, terlalu sering mencuci muka justru bisa menggerus kelembaban alami kulitmu, hingga akhirnya kulit jadi kering.

Waspadai butiran scrub

Butiran scrub sebenarnya dirancang untuk memudahkan kamu mengangkat sel kulit mati, dan kotoran yang tertinggal jauh dalam poro-pori kulitmu. Tapi ingat ever Ladies, sabun muka dengan butiran scrub tidak boleh digunakan setiap hari karena bisa membuat kulitmu jadi kering.

Tidak mencuci tangan

Sepele memang, tapi dampaknya bisa besar lho! Ketika kamu mencuci muka tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, wajah kamu akan terkena kuman dan bakteri yang ada dalam telapak tangan. Kalau sudah begini, jerawat pun siap menerkam.

Tidak langsung menggunakan pelembab

Setelah mencuci muka, sebenarnya kulit dalam kondisi siap menerima pelembab. Jika tidak, maka siap-siap saja kulitmu akan jadi kering dan mendapatkan banyak masalah, seperti jerawat, kulit sensitif, dan berbagai masalah lainnya.

Tips penting, sebaiknya kamu siapkan dua jenis sabun pencuci wajah. yang pertama, pencuci wajah yang digunakan untuk harian. Biasanya pencuci wajah ini berbahan lembut, yang kedua adalah sabun muka dengan butiran scrub. Sabun muka ini lebih baik digunakan seminggu sekali. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250